Aldhi Chandra
Jumat, 20 November 2020 - 19:33 WIB

Bluebird Group Raih Penghargaan UN Women dalam Promosikan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Foto/Dok Blue Bird/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Noni Purnomo, selaku Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk berhasil menjadi pemenang pertama dari Indonesia dalam UN Women 2020 Asia-Pacific Women Empowerment Principles (WEPs) Awards. Penghargaan diterima langsung secara virtual oleh Noni Purnomo pada Rabu, 18 November 2020.

Penghargaan yang diberikan untuk kategori Leadership Commitment terkait kebijakan yang mendorong kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di tempat kerja. Kategori ini memberikan apresiasi kepada para pemimpin di perusahaan yang telah berperan aktif dalam menetapkan komitmen perusahaan yang kuat dalam mempromosikan kesetaraan gender di tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

Turut hadir juga dalam ajang penghargaan virtual pada tahun ini, Dr. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia; H.E. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam serta Ms. Valerie Julliand, UN Resident Coordinator Indonesia.

“Saya sangat merasa terhormat untuk dapat menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada UN Women, Uni Eropa, serta tentunya kepada keluarga besar Bluebird yang telah mewujudkan penerimaan penghargaan ini,” ujar Noni. “Terima kasih kepada apresiasi atas kerja keras yang selama ini telah dilakukan untuk membantu lebih banyak perempuan memanfaatkan dan menunjukkan potensi sejati mereka. Semoga Bluebird dapat terus menginspirasi lebih banyak lagi gerakan pemberdayaan perempuan di tingkat korporasi,” tambahnya.

Ajang penghargaan UN Women 2020 Asia-Pacific WEPs Awards, yang diselenggarakan oleh program WeEmpowerAsia dengan dukungan Uni Eropa, menghargai inisiatif perusahaan swasta di Indonesia dalam mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam 6 kategori: Kepemimpinan, Kepemimpinan Muda, Tempat Kerja yang Inklusif Gender, Tempat Usaha yang Responsif Gender, Pelibatan Komunitas dan Industri, serta Aksi COVID-19.

Women Empowerment’s Principles (WEPs) adalah sebuah inisiatif gabungan dari UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan mendukung perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam kehidupan ekonomi; dan mendorong tujuh langkah yang dapat dilakukan bisnis untuk memajukan kesetaraan gender di tempat kerja, tempat usaha dan komunitas. Hingga hari ini, lebih dari 3,800 perusahaan dari seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk lebih dari 40 perusahaan di Indonesia.

TAGS
  1. Bluebird
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Kemnaker Gandeng Pemda Perkuat Kerja Sama Pelatihan Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi, Kabupaten/ kota. Hal ini lakukan agar akses program-program pelatihan kerja baik di pusat maupun daerah akan semakin mudah dan terjangkau masyarakat.
 
Industri
17 jam yang lalu
Dengan Fungsi Fleksibel, AQUA Japan Hadirkan Freezer Dual Chamber Series
Berkomitmen menghadirkan produk-produk elektronik yang inovatif, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan tahun ini menghadirkan chest frezeer terbaru, yaitu Dual Chamber series. Terdiri dari seri AQF-305DC dan AQF-385DC. Dilengkapi fitur Dual Temperature Cooling and Freezing,…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Kasus COVID-19 Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat
Pada kamis (3/12), Indonesia mencatatkan rekor baru penambahan kasus COVID-19 hingga 8.369. Di sisi lain, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin padat, terlebih menjelang akhir tahun. Agar tetap aman beraktivitas, masyarakat harus terus patuh dan menerapkan protokol 3M (memakai…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Pelatihan BLK Komunitas Disesuaikan dengan Kebutuhan Pasar Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengembangan program pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan industri yang ada di sekitar lokasi BLKK.
 
Nasional
18 jam yang lalu
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk resmi menyandang nama baru menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
Perubahan nama tersebut telah memperoleh persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM dengan surat keputusan Nomor AHU-0032595.AH.01.02 Tahun 2019 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas Perusahaan Perseroan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tanggal 24 Juni 2019. …
 
Nasional
18 jam yang lalu
Periode Januari hingga September Tahun ini, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Mencatatkan Kinerja Keuangan Yang Ciamik.
Golden Energy meraup pendapatan sebesar US$783,86 juta, tumbuh 4,21% (yoy) dibandingkan pendapatan pada kuartal III tahun lalu sebesar US$752,16 juta.
 
Nasional
18 jam yang lalu
Vaksinasi Dilakukan Bertahap, Protokol 3M Tetap Harus Dilakukan
Pakar Imunisasi dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah melalui vaksinasi.
Telkomsel