Andre
Jumat, 20 November 2020 - 11:35 WIB

Transkon Jaya Optimistis Laba Dapat Meningkat 20% Pada Akhir Tahun

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) optimistis pada akhir tahun ini dapat membukukan peningkatan laba hingga 20%. Perseroan menyiapkan beberapa strategi mulai dari peningkatan penetrasi pasar Internet Service Provider (ISP) hingga penambahan klien baru. 

Presiden Direktur Transkon Jaya, Lexy Roland Rompas mengatakan, untuk lini bisnis ISP, perseroan berencana memperluas exposure pemasaran dengan fokus pada tender-tender pengadaan layanan internet yang berlokasi di wilayah Sulawesi Selatan. Di sisi lain, perseroan berharap segmen ini dapat terus tumbuh.

“Kami melihat peluang pertumbuhan pada segmen ini masih besar, karena saat ini pendapatan dari rental masih menjadi penyumbang terbesar hingga 95%,” katanya, Kamis (19/11). 

Sedangkan dari segmen sewa kendaraan, perseroan berupaya melakukan negosiasi dengan beberapa supplier untuk mendapatkan diskon-diskon pengadaan barang maupun jasa. 

“Perseroan sebelumnya telah melakukan kunjungan pada salah satu calon klien yang diharapkan menjadi pelanggan terbaru perseroan di awal 2021 mendatang. Dengan berbagai strategi tersebut kami optimistis akan mencetak peningkatan laba dan pendapatan, terbukti dengan kemampuan kami bertahan meski di tengah pandemi,” papar Lexy.

Optimisme ini sejalan dengan kinerja positif yang diraih Transkon Jaya pada kuartal III tahun ini dengan mencatatkan laba sebanyak Rp34,38 miliar, jumlah ini tumbuh 9,56% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp31,09 miliar. 

“Pertumbuhan ini disebabkan oleh beberapa proyek baru yang kami terima pada semester pertama 2020 dan mulai berkontribusi pada pendapatan kami pada kuartal ini,” tutur  Corporate Secretary Transkon Jaya, Alexander Syauta. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Presiden, Kita Sangat Optimistis dalam Pengendalian Covid-19
Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah sangat optimistis dalam pengendalian pandemi Covid-19. Optimisme tersebut didasari oleh sejumlah angka-angka indikator pengendalian Covid-19 di Indonesia.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Transformasi Bank, Kunci Lolos dari Pandemi
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar mendapatkan anugerah Bankers of The Year 2020 dalam ajang E- Awarding Infobank Top 100 Bankers 2020.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Pelopor Perdamaian Indonesia Pilar Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Pandemi covid-19 beserta ekses dari kebijakan serta tindakan penanganannya membawa implikasi yang merubah tata kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya. Ini berpotensi mengancam keserasian sosial dan perdamaian pada umumnya. Maka, Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Perlindungan…
 
Nasional
8 jam yang lalu
Blue Bird Berikan Penghargaan kepada Ratusan Pengemudi dan Karyawan
Situasi dan kondisi tak menentu dari pandemi COVID-19 tidak mengurungkan niat PT Blue Bird Tbk dalam memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengemudi dan karyawan loyal yang telah bersama perusahaan selama puluhan tahun melalui acara tahunan Satya Lencana.
 
Nasional
9 jam yang lalu
BNSP, Jumlah Tenaga Kerja Bersertifikat Kompetensi Capai 4,9 Juta Orang
Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) mengemukakan bahwa hingga tahun 2020, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) terlisensi telah mencapai 1.827 LSP, dengan rincian LSP P1 sebanyak 1.448l; LSP P2 sebanyak 81; dan LSP P3 sebanyak 308.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Pelindo III dan Himbara Sinergi Garap ‘Integrated E-Gate Sytem’ di ‘Greenport’ Labuan Bajo
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bersama Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Memorandum of Collaboration.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Kampanye Menggunakan Masker, Garuda Indonesia-Pertamina Luncurkan Mask Livery Batik Tambal
Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Pertamina (Persero) meluncurkan desain mask livery motif batik “Tambal” khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. Desain mask livery tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your…
Telkomsel