Andre
Kamis, 19 November 2020 - 17:57 WIB

Midi Utama Indonesia Targetkan Penambahan 250 Gerai Baru

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) menargetkan penambahan 250 gerai baru. Corporate Secretary Midi Utama Indonesia, Suantopo Po mengatakan, pihaknya  optimistis perekonomian di Indonesia mulai membaik dan daya beli masyarakat meningkat pada tahun depan sehingga berdampak positif pada pertumbuhan perseroan.

“Hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan dapat menambah 250 gerai baru,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/11).

Sampai dengan akhir kuartal tiga tahun ini, menurut Suantopo, jumlah gerai Alfamidi sebanyak 1.746 gerai yang terdiri dari 1.725 gerai reguler dan 21 gerai Alfamidi supermarket.

“Angka tersebut naik 191 gerai dari jumlah gerai pada akhir tahun lalu yakni 1.555 gerai,” paparnya.

Di sisi lain, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga dianggap perseroan berdampak signifikan untuk sektor ritel tak terkecuali jaringan minimarket.

“Pemberlakuan PSBB berpengaruh kepada pembatasan jam operasional toko di beberapa daerah. Akibatnya, jumlah pengunjung dan pembeli yang masuk ke toko Alfamidi mengalami penurunan yang cukup signifikan,” ujar Suantopo.

Di sisi lain, Alfamidi masih mencetak kinerja yang positif hingga kuartal III tahun ini. Pendapatan perseroan tumbuh 9,59% menjadi Rp9,51 triliun. 

Namun, laba Alfamidi turun 2,82% menjadi Rp137,47 miliar akibat kenaikan beban operasional.

Kenaikan pendapatan didorong oleh strategi bisnis yang diterapkan perseroan pada tahun 2020, antara lain harga yang lebih kompetitif dan pemasaran yang komprehensif.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
BTN Siap Ekspansi ke Sumatera Utara
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap melakukan ekspansi bisnis di wilayah Sumatera Utara. Pasalnya, potensi wilayah Sumatera sangat besar terutama dari sisi penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Pemerintah Berupaya Maksimal Penuhi Kebutuhan Penanganan Covid-19
Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan upaya 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) terhadap pasien Covid-19. Saat ini pemerintah juga berupaya mencukupi logistik dan sumberdaya manusia (SDM) dalam memenuhi kebutuhan upaya testing…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Prodia Hadirkan Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif untuk Pantau Respons Imun Tubuh Terhadap Virus Penyebab COVID-19
Pemeriksaan Anti-SARS-CoV-2 Kuantitatif merupakan pemeriksaan yang dapat mengukur titer antibodi atau antibodi penetral dalam tubuh seseorang terhadap virus penyebab COVID-19. Pemeriksaan ini mampu mengevaluasi respons imun seseorang terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga memungkinkan…
 
Industri
10 jam yang lalu
Ericsson percepat peluncuran 5G di pita sedang dengan solusi Massive MIMO dan RAN Compute ultra ringan
Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah meluncurkan tiga radio baru dalam portofolio Massive MIMO yang terkemuka, serta mengembangkan portofolio RAN Compute dengan enam produk RAN Compute guna mempercepat peluncuran jaringan 5G pada pita frekuensi sedang. Solusi baru itu didukung Ericsson…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Dukung Pencegahan Stunting, Telkomsel Berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang
Dalam upaya memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital yang inklusif di Indonesia, Telkomsel terus membangun kolaborasi strategis bersama pemerintah termasuk pemerintah daerah yang kali ini dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Panglima TNI Kunjungi Satsiber di Mabes TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Anjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P., Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M., M.M.D.S. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad,…
 
Nasional
11 jam yang lalu
Lumbung Pangan untuk Kesejahteraan Masyarakat NTT
Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 23 Februari 2021, melakukan peninjauan terhadap pembangunan lumbung pangan baru yang berada di Kabupaten Sumba Tengah.
Telkomsel