Aldhi Chandra
Rabu, 18 November 2020 - 13:07 WIB

Hyundai KONA Electric Pimpin Elite Runners di Borobudur Marathon 2020

Foto/Dok PT Hyundai Motors Indonesia/Economiczone
Foto/Dok PT Hyundai Motors Indonesia/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendukung Borobudur Marathon Elite Race 2020 di Magelang pekan lalu dan menghadirkan KONA Electric sebagai mobil resmi  utama untuk pagelaran tersebut setelah peluncuran mobil listrik murni persembahan dari Hyundai pada awal November. Setelah resmi memulai tonggak baru sebagai game-changer di ekosistem mobil listrik murni di Indonesia, Hyundai telah melakukan kontribusi nyata dengan terlibat dalam kegiatan sosial yang berdampak positif dan terus menerapkan protokol kesehatan pemerintah.

Sebelumnya, Hyundai baru saja meluncurkan dua produk andalan dari lini mobil listrik nya, yaitu IONIQ Electric dan KONA Electric, secara bersamaan. Dengan peluncuran dua mobil listrik murni ini, Hyundai bertujuan untuk menjadi penyedia mobilitas cerdas dan fokus pada Kemajuan untuk Kemanusiaan serta memperkuat komitmennya terhadap mobilitas masa depan dengan solusi bebas emisi. Hyundai fokus pada visi untuk menerobos era baru mobilitas bebas emisi dengan mengembangkan teknologi inovatif.

Hyundai menghadirkan teknologi dengan solusi masa depan, terutama melalui KONA Electric dengan berupaya melampaui kebutuhan pelanggan di Indonesia. KONA Electric memiliki tampilan modern dan sporty yang juga berorientasi pada tampilan yang ramah lingkungan. Selain itu, KONA Electric juga memiliki kontrol manuver yang gesit dan memberikan stabilitas berkendara yang unggul saat mengemudi. Dengan demikian, sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang aktif dan energik untuk berbagai acara olahraga, khususnya Borobudur Marathon Elite Race 2020.

Lebih lanjut lagi kegiatan Borobudur Marathon Elite Race 2020 ini merupakan kegiatan lari bagi para atlet profesional, baik perempuan maupun laki-laki di tingkat nasional; dimana kegiatan ini melibatkan 30 pelari dengan kriteria yang direkomendasikan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan akan menempuh jarak 42.915 km. Kegiatan campuran (hybrid) kombinasi antara virtual run dan elite race ini, digelar dengan garis start dan finish di Taman Lumbini, Candi Borobudur Magelang. Borobudur Marathon telah dianugerahi berbagai prestasi nasional dan internasional seperti MARATHON Of The Year, EXPO Of The Year, dan RUNHOOD READERS CHOICE AWARD 2019. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan secara virtual serta seremoni yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah untuk mendukung kegiatan secara resmi.

Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), menyatakan, "Setelah menandai komitmen resmi pada era elektrifikasi dengan meluncurkan dua mobil listrik murni, Hyundai terus berupaya untuk menjadi penggerak dalam kegiatan sosial demi mendukung “Progress for Humanity”. Kami mendukung gerakan-gerakan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami bangga menjadi bagian dari Borobudur Marathon, di mana KONA Electric sebagai mobil resmi dari acara tersebut. Kedepannya, kami berharap dapat berkontribusi dalam kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif dan signifikan pada sektor ekonomi dan budaya bagi masyarakat lokal. "

“Hyundai terus melakukan terobosan di era baru mobilitas bebas emisi dengan terus mengembangkan teknologi inovatif untuk meningkatkan standar efisiensi bahan bakar. Itulah alasan kuat dari misi kami untuk menjadi game-changer dalam ekosistem mobil listrik murni di Indonesia. Be Bold. Be Electric. ” tambah Sung Jong Ha .

Borobudur Marathon 2020 memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pelari untuk menjelajahi Magelang secara berbeda. Rasakan sambutan hangat dari masyarakat, kuliner yang nikmat, dan berbagai hal menarik yang ditawarkan di Magelang. Sebuah manifestasi dari ritme berbeda yang berkolaborasi menjadi satu yang melibatkan penyelenggara, pemerintah, sponsor, dan masyarakat setempat. Acara ini diselenggarakan bersama Kompas Group, diberdayakan oleh Bank Jateng, diprakarsai oleh Yayasan Borobudur Marathon, dan didukung oleh Wonderful Indonesia (Kementerian Pariwisata).

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Blue Bird Berikan Penghargaan kepada Ratusan Pengemudi dan Karyawan
Situasi dan kondisi tak menentu dari pandemi COVID-19 tidak mengurungkan niat PT Blue Bird Tbk dalam memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengemudi dan karyawan loyal yang telah bersama perusahaan selama puluhan tahun melalui acara tahunan Satya Lencana.
 
Nasional
8 jam yang lalu
BNSP, Jumlah Tenaga Kerja Bersertifikat Kompetensi Capai 4,9 Juta Orang
Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) mengemukakan bahwa hingga tahun 2020, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) terlisensi telah mencapai 1.827 LSP, dengan rincian LSP P1 sebanyak 1.448l; LSP P2 sebanyak 81; dan LSP P3 sebanyak 308.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Pelindo III dan Himbara Sinergi Garap ‘Integrated E-Gate Sytem’ di ‘Greenport’ Labuan Bajo
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bersama Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Memorandum of Collaboration.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Perkuat Ekosistem UMKM, LinkAja Gandeng Kospin JASA
Koperasi, memiliki peran penting dalam memajukan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi para anggota dan masyarakat. Sebagai salah satu upaya mendukung Pemerintah mempercepat terwujudnya koperasi modern, LinkAja resmi bekerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin JASA) melalui…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Kampanye Menggunakan Masker, Garuda Indonesia-Pertamina Luncurkan Mask Livery Batik Tambal
Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Pertamina (Persero) meluncurkan desain mask livery motif batik “Tambal” khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. Desain mask livery tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your…
 
Bisnis
13 jam yang lalu
Lion Parcel Penuhi Ekspektasi Pasar dengan Harga “ONEPACK” Lebih Ekonomis
Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman yang cepat dan handal, dengan harga terjangkau. Kali ini, Lion Parcel berinovasi melalui layanan unggulannya “ONEPACK” yang kini dapat…
 
Nasional
30/11/2020 18:30 WIB
Presiden Jokowi: Tidak Ada Tempat di Tanah Air bagi Terorisme
Presiden Joko Widodo mengutuk keras segala bentuk tindak teror dan di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Presiden juga menegaskan bahwa tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme tersebut.
Telkomsel