Aldhi Chandra
Senin, 16 November 2020 - 18:39 WIB

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Umumkan Pemenang Start-Up Challenge

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) secara resmi telah memilih 4 pemenang startup dan 1 pemenang favorit Hyundai Start-Up Challenge. Inisiatif ini merupakan program akselerasi untuk membantu para startup sosial dalam menggunakan potensi mereka secara penuh serta memberikan kontribusi dan dampak sosial kepada masyarakat dengan tagline “The Better, The Bigger Impact”. Acara ini juga di dukung oleh berbagai pihak melalui kolaborasi dengan  Instellar, Seed’s, dan ICCN.

Hyundai Start-up Challenge merupakan kegiatan yang berkelanjutan di bawah program CSR untuk menemukan dan membina wirausaha sosial muda dengan ide-ide inovatif serta solusi kreatif untuk sektor pendidikan, ketenagakerjaan, maupun lingkungan. Hyundai Start-Up Challenge di Indonesia telah dimulai sejak awal tahun ini dan berhasil mengumpulkan ratusan pendaftar. Tahun ini, Hyundai Start-Up Challenge 2020 telah menerima lebih dari 300 kiriman aplikasi dari peserta di seluruh Indonesia.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, mengungkapkan, "Hyundai selalu mempunyai tujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. Kegiatan ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia. Kami telah melihat dampak yang positif dari setiap peserta program, dan kami akan terus mengadakan kompetisi ini untuk mengumpulkan startup berkualitas yang lebih banyak lagi di masa mendatang."

Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) juga menyampaikan pesan pada acara “Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi dan inovasi yang positif dalam berbagai aspek kehidupan di Indonesia. Ini adalah masa yang sulit karena pandemi Covid-19, tapi saya yakin semuanya akan baik-baik saja jika kita bekerja keras dan bersatu. "

Fadjar Hutomo, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengatakan “Sebuah anugerah atas kesempatan yang diberikan kepada masyarakat Indonesia, sehingga kita semua bisa berkumpul untuk menghadiri Hyundai Startup Challenge 2020 secara virtual kali ini. Saat berbicara tentang startup, kita berbicara tentang masalah. Masalah adalah aset atau harta bagi para pemula. Sebagai Deputi Industri dan Investasi, saya sangat menghargai inisiatif Hyundai Startup Challenge tahun ini. "

Hyundai telah mengumumkan pemenang lomba, sebagai berikut:

1.      Wakhyu Budi Utami dari Rumah Mocaf yang akan menerima hadiah sebesar 500 juta rupiah.

2.      Galih Dandung Akbar G dari Pictafish yang akan menerima hadiah sebesar 300 juta rupiah.

3.      Andhika Mahardika dari Agradaya yang akan menerima hadiah sebesar 200 juta rupiah.

4.      Muhammad Thoyib dari Indigo Buru Baru yang akan menerima hadiah sebesar 200 juta rupiah.

5.      Dan pemenang favorit, Aminudi dari Biomagg Indonesia, yang akan menerima hadiah sebesar 5 juta rupiah.

Wakhyu Budi Utami, Rumah Mocaf, pemenang pertama Start-Up Challenge, mengatakan, “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Hyundai Motor Manufacturing Indonesia yang menyelenggarakan tantangan ini. Dengan pendanaan ini, kami akan melanjutkan upaya untuk mewujudkan impian bahwa suatu saat Indonesia bisa memiliki kedaulatan pangan, khususnya singkong yang dapat mengangkat martabatnya. Kami juga dibekali dengan bimbingan melalui kuliah singkat dari para ahli tentang bagaimana kami dapat bertahan untuk tetap mengelola bisnis di situasi pandemi. Keseluruhan proses kegiatan ini tentunya memberikan semangat lebih untuk menjadi lebih baik, dan memberikan dampak yang lebih besar bagi lingkungan sekitar.“

Pemenang Start-Up Challenge dipilih berdasarkan komitmen mereka untuk berpartisipasi di seluruh program dan kemampuan untuk membuat rencana bisnis yang nyata dan dapat ditindaklanjuti. Sehingga bisnis yang dimiliki dapat menciptakan dampak yang lebih signifikan daripada yang telah mereka berikan kepada masyarakat, dimana hal tersebut mencakup pendidikan tentang lingkungan dan ketenagakerjaan.

Komitmen Hyundai menerapkan elektrifikasi mobilitas, baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran mobil listriknya. Selain itu, Hyundai juga berusaha keras untuk mengatasi tantangan lalu lintas perkotaan dan menyoroti keunggulannya dalam bidang robotika; teknologi mengemudi otonom serta ruang lingkup bisnis mobilitas masa depan lainnya. Selain itu Hyundai juga memantapkan dirinya sebagai pelopor industri mobilitas masa depan. Hyundai telah menandatangani skema kolaborasi penelitian dan pengembangan dengan berbagai laboratorium inovasi terbuka di seluruh dunia.

 

TAGS
  1. Hyundai
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Kemnaker Serahkan Anugerah Siddharkarya kepada Enam Perusahaan di Pontianak
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali memberikan anugerah Siddhakarya Tahun 2020 kepada enam pelaku usaha di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (2/12/2020). Penyerahan Siddhakarya (Karya Prima) diserahkan langsung oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas)…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Kolaborasi Paxel & Bluebird Group Lahirkan Layanan Logistik Terbaru
Awal Desember ini, Paxel dan Bluebird Group secara resmi mengumumkan kerjasamanya. Sama-sama mengusung inovasi dan service excellence dalam pelayanan, kedua brand ini sepakat untuk bersinergi menghadirkan layanan-layanan baru yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Lemonilo Bagikan 20ribu Cemilan & 1000 Hand Sanitizer untuk Anak-Anak Yayasan Pulung Pinasti
Lemonilo membagikan 20ribu cemilan Keripik Jamur Chimi Lemonilo berbagai varian dan 1000 Hand Sanitizer Naturizer yang disalurkan melalui Yayasan Pulung Pinasti pada Rabu (2/12). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Lemonilo terhadap anak-anak dan keluarga di sekitar yayasan…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Empat Tips Tunjukkan Pesonamu Lewat Media Sosial Selama Pandemi
Peraturan untuk menjaga jarak antara satu sama lain selama pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih mengandalkan teknologi komunikasi untuk berinteraksi. Para pekerja kantor mengadakan rapat jarak jauh, para guru dan murid melakukan sekolah virtual, dan bersosialisasi dengan keluarga…
 
Nasional
20 jam yang lalu
AP II Prediksi Puncak Arus Mudik-Balik 23/24 Desember dan 30/31 Desember 2020
PT Angkasa Pura II (Persero) selaku operator 19 bandara tetap melakukan monitoring lalu lintas penerbangan dan kesiapsiagaan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 selama 18 hari atau mulai 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Dirut BTN Raih Penghargaan Bankers of The Year 2020
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan Bankers of The Year 2020 karena dinilai memiliki prestasi luar biasa selama berkiprah di industri perbankan. 
 
Nasional
02/12/2020 11:21 WIB
Pakar Hukum Internasional, Pemerintahan Sementara Bentukan Wenda Tidak Ada Dasarnya
Dengan memanfaatkan momen 1 Desember, yang oleh kelompok pro Organisasi Papua Merdeka (OPM) selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan Papua Barat, UMLWP mendeklarasikan pemerintahan sementara, Senin (1/12/2020). Namun tidak ada kejelasan terkait tempat dan waktu deklarasi ini.
Telkomsel