Aldhi Chandra
Jumat, 13 November 2020 - 13:28 WIB

Kamla Zona Maritim Timur Serahkan Bantuan Sosial Bagi Masyarakat Pesisir

Foto/Dok Bakamla RI/Economiczone
Foto/Dok Bakamla RI/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kamla Zona Maritim Timur kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kerja sama antara Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk masyarakat pesisir, tepatnya di Desa Akegula, Kecamatan Obi, Provinsi Maluku Utara, Rabu (11/11/20).

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han) memimpin langsung pendistribusian Bansos ini dengan jumlah yang diberikan sebanyak 549 paket bantuan bahan pokok (sembako), 150 Alat Pelindung Diri (APD), 150 kacamata pelindung, 40 pelindung sepatu, 400 paket Rapid Test Antigen, dan 1353 masker.

Laksma Bakamla Arif Sumartono mengatakan Bansos ini merupakan lanjutan pemberian Bansos yang sudah direncanakan di tiga tempat. Sebelumnya pendistribusian pertama dilaksanakan di Desa Masika Kabupaten Seram Bagian Barat. “Dan Bansos ini disiapkan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 untuk masyarakat pesisir yang terdampak,” Ujar Laksma Bakamla Arif Sumartono.

Dikatakannya, pemberian Bansos ditunjukkan bagi masyarakat pesisir yang memang belum pernah menerima bantuan sosial.

Lanjut Laksma Bakamla Arif Sumartono, proses penyaluran Bansos dilakukan berkat dukungan dari Pemerintah Kecamatan Obi sehingga apa yang menjadi target penerima Bansos benar-benar tepat sasaran.

“Diharapkan Bansos ini dapat membantu masyarakat pesisir dari dampak Covid-19. Tetap semangat dalam beraktifitas dilaut, perhatikan protokol kesehatan dengan 3 M(Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan),” pungkas Laksma Bakaml Arif Sumartono.

Usai kegiatan Bansos, Laksma Bakamla Arif Sumartono berkempatan bertemu dengan nelayan di Desa Laiwui Kabupaten Halmahera Selatan. Pada kesempatan tersebut, Laksma Bakamla Arif Sumartono memberikan edukasi pentingnya keamanan dan keselamatan saat melaut. 

Laksma Bakamla Arif Sumartono mengingatkan selain dokumen kapal para nelayan agar melengkapi kapalnya dengan alat keselamatan seperti pelampung dan life jacket mengingkat cuaca hujan angin kencang dapat terjadi kapan saja. Diakhir pembekalannya, Laksma Bakamla Arif Sumartono membagikan life jacket Bakamla kepada nelayan.

 

TAGS
  1. Bakamla RI
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
BNI dan PNM Kerjasama Pulihkan Ekonomi
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin fokus mendorong gerakan perekonomian rakyat.
 
Nasional
04/12/2020 20:12 WIB
Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto, Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata
Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, dengan tema “Pendekatan Kemanusian dan Keamanan di Papua”, Kamis (3/12/2020).
 
Nasional
04/12/2020 20:06 WIB
Gojek, Hollaback! Jakarta, dan KAKG Jalankan Edukasi Anti-Kekerasan Seksual
Pada momen peringatan “16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP)”, Gojek bersama dengan Hollaback! Jakarta dan Kolektif Advokat untuk Kesetaraan Gender (KAKG), meluncurkan inisiatif edukasi online terkait anti kekerasan seksual untuk jutaan mitra driver. Kolaborasi multi-sektor…
 
Nasional
04/12/2020 19:42 WIB
Kemnaker Gandeng Pemda Perkuat Kerja Sama Pelatihan Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi, Kabupaten/ kota. Hal ini lakukan agar akses program-program pelatihan kerja baik di pusat maupun daerah akan semakin mudah dan terjangkau masyarakat.
 
Industri
04/12/2020 19:38 WIB
Dengan Fungsi Fleksibel, AQUA Japan Hadirkan Freezer Dual Chamber Series
Berkomitmen menghadirkan produk-produk elektronik yang inovatif, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan tahun ini menghadirkan chest frezeer terbaru, yaitu Dual Chamber series. Terdiri dari seri AQF-305DC dan AQF-385DC. Dilengkapi fitur Dual Temperature Cooling and Freezing,…
 
Nasional
04/12/2020 19:35 WIB
Kasus COVID-19 Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat
Pada kamis (3/12), Indonesia mencatatkan rekor baru penambahan kasus COVID-19 hingga 8.369. Di sisi lain, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin padat, terlebih menjelang akhir tahun. Agar tetap aman beraktivitas, masyarakat harus terus patuh dan menerapkan protokol 3M (memakai…
 
Nasional
04/12/2020 19:32 WIB
Pelatihan BLK Komunitas Disesuaikan dengan Kebutuhan Pasar Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengembangan program pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan industri yang ada di sekitar lokasi BLKK.
Telkomsel