Aldhi Chandra
Rabu, 11 November 2020 - 23:27 WIB

GoPlay Original Hadirkan Serial Komedi Berbalut Teknologi Work From Home

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek kembali menjadi wadah bagi para sineas dalam berkarya di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan menghadirkan serial GoPlay Original terbaru Work From Home. Serial ini  menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi ini bagi para karyawan sebuah rumah produksi, mulai dari  diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting secara online. Berbagai kelucuan saling gagal paham yang kerap terjadi karena kesenjangan dalam penguasaan teknologi tersaji dalam Work From Home untuk menghibur para penonton GoPlay.

Serial komedi berbalut teknologi yang terbaru GoPlay Original ini menghadirkan aktor dan aktris, Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, dan Jerome Kurnia, yang memerankan karakter unik dan menarik dengan latar belakang  beragam. Work From Home disutradarai oleh Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu, hingga karya terbarunya yaitu Serigala Langit dan film adaptasi lagu Payung Teduh Akad. Cerita ditulis oleh GoPlay bersama dengan Ally Alexandra dan Daniel Tito.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu mengatakan, “Suka duka dan tantangan yang dialami oleh para pelaku industri kreatif Indonesia saat harus bekerja dari rumah di tengah pandemi menginspirasi GoPlay untuk mengangkat kisah Work From Home. Sebagai wadah bagi para sineas dan konten kreator lokal dalam berinovasi dan berkarya, GoPlay melihat bahwa kondisi semasa pandemi seharusnya tidak menghalangi kreativitas. Untuk itu, kami berkolaborasi dengan para talenta berbakat Indonesia, sutradara Reka Wijaya dan rumah produksi Imagine Production untuk menghadirkan Work From Home yang secara ringan mengangkat permasalahan sehari-hari dalam situasi kerja online. Kami berharap  ini akan menjadi suguhan hiburan bagi semua orang yang telah dan masih mengalami masa-masa work from home.” 

Mewakili para pemain Work From Home, Rachel Amanda turut menceritakan antusiasmenya, “Work From Home benar-benar membawa pengalaman akting yang berbeda dari film-filmku sebelumnya. Seru banget! Yang paling menarik bagiku selama mengerjakan Work From Home, adalah betapa kisah setiap karakter dengan segala keantikannya (pastinya) pernah kita hadapi atau kita dengar saat menjalani periode kerja dari rumah selama pandemi. Aku pun sangat terbantu dan mendapat kemudahan dalam memahami karakter yang aku perankan, yaitu Amanda.” Amanda harus menghadapi berbagai tingkah laku rekan kerja. Ada yang tidak bisa menggunakan Zoom, ada yang harus berjibaku dengan gangguan-gangguan di rumah sehingga gagal fokus pada saat meeting, hingga ada yang harus batal nikah karena PSBB.“ Work From Home  menjadi  serial wajib tonton di era kerja online ini,” ucap Rachel. 

Sutradara Work From Home Reka Wijaya menambahkan, “Konsep sinematografi Zoom meeting yang kami terapkan dalam memproduksi Work From Home cukup unik dan memberi tantangan tersendiri bagi kami dalam memperkaya katalog film dan serial lokal berkualitas tinggi dari GoPlay. Banyak hal baru dan seru yang kami temui sepanjang proses pembuatan Work From Home dengan segala adaptasi yang perlu dilakukan di tengah pandemi ini. Proses syuting, misalnya, menjadi berbeda dengan film dan serial kebanyakan karena para aktor harus dapat berakting secara mandiri langsung di depan kamera.”  Adapun tema seputar masa kerja online yang tengah dialami sebagian besar masyarakat di Indonesia pun sangat dekat dengan Reka dan sesama pelaku industri kreatif. “Semua itu kami tuangkan ke dalam plot cerita, termasuk bagaimana melakukan casting secara online,” tambah Reka. 

Kegiatan praproduksi Work From Home sepenuhnya dilakukan secara online. Seluruh proses syuting berlangsung di sebuah lokasi dengan lebih dari sepuluh set. Pengaturan jadwal pengambilan gambar pun diatur sedemikian rupa dengan sangat mendetail dan taktis. Dengan tetap menjaga kualitas konten, proses pengambilan gambar berlangsung dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam empat (4) hari demi menjaga efisiensi di tengah ketatnya protokol selama pandemi. Sepanjang proses produksi, protokol kesehatan berlaku dengan ketat, termasuk kewajiban menjaga jarak, pemakaian masker, dan pemeriksaan kesehatan bagi semua pemeran dan tim produksi.

“Pandemi memaksa semua kalangan masyarakat dan industri untuk beradaptasi dengan cara kerja yang baru. Perubahan tersebut tidak hanya berdampak pada karir dan pekerjaan seseorang, namun juga kehidupan pribadi dan relasi dalam keluarga. Di satu sisi, banyak rencana yang terpaksa tertunda, namun di sisi lain banyak hal positif yang kita dapatkan di masa seperti sekarang ini. Work From Home hadir sebagai sebuah serial komedi dengan konten bite-sized yang akan mengemas kepingan-kepingan pengalaman tersebut, yang kami harapkan dapat menjadi penghibur para penggemar serial di GoPlay.”  ujar Head of Creative Development GoPlay Chicha Dipsy.

GoPlay Original Work From Home tayang perdana pada tanggal 2 November 2020 dengan menghadirkan sebanyak 10 episode  yang masing-masing berdurasi sekitar 10-15 menit. Para penggemar serial dapat menyaksikan episode pertama secara gratis di aplikasi GoPlay. Selain itu, inovasi TV Cast GoPlay akan memudahkan para pengguna untuk menonton Work From Home langsung di layar TV bersama keluarga di rumah.

Untuk dapat mengakses GoPlay, para pengguna dapat mengunduh aplikasi GoPlay di App Store dan Play Store. Para pengguna dapat langsung memperoleh paket promo berlangganan GoPlay yang dipadukan dengan penawaran layanan Gojek lainnya seperti GoSend, GoTix, GoFood Plus, GoCar, dan masih banyak lagi. Caranya mudah, yaitu hanya dengan membuka aplikasi Gojek di halaman Promotion, lalu menu Subscription untuk paket promo GoPlay yang dimulai dari harga Rp 15.000.

 
 

TAGS
  1. Goplay
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
BNI dan PNM Kerjasama Pulihkan Ekonomi
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin fokus mendorong gerakan perekonomian rakyat.
 
Nasional
04/12/2020 20:12 WIB
Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto, Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata
Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, dengan tema “Pendekatan Kemanusian dan Keamanan di Papua”, Kamis (3/12/2020).
 
Nasional
04/12/2020 20:06 WIB
Gojek, Hollaback! Jakarta, dan KAKG Jalankan Edukasi Anti-Kekerasan Seksual
Pada momen peringatan “16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP)”, Gojek bersama dengan Hollaback! Jakarta dan Kolektif Advokat untuk Kesetaraan Gender (KAKG), meluncurkan inisiatif edukasi online terkait anti kekerasan seksual untuk jutaan mitra driver. Kolaborasi multi-sektor…
 
Nasional
04/12/2020 19:42 WIB
Kemnaker Gandeng Pemda Perkuat Kerja Sama Pelatihan Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi, Kabupaten/ kota. Hal ini lakukan agar akses program-program pelatihan kerja baik di pusat maupun daerah akan semakin mudah dan terjangkau masyarakat.
 
Industri
04/12/2020 19:38 WIB
Dengan Fungsi Fleksibel, AQUA Japan Hadirkan Freezer Dual Chamber Series
Berkomitmen menghadirkan produk-produk elektronik yang inovatif, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan tahun ini menghadirkan chest frezeer terbaru, yaitu Dual Chamber series. Terdiri dari seri AQF-305DC dan AQF-385DC. Dilengkapi fitur Dual Temperature Cooling and Freezing,…
 
Nasional
04/12/2020 19:35 WIB
Kasus COVID-19 Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat
Pada kamis (3/12), Indonesia mencatatkan rekor baru penambahan kasus COVID-19 hingga 8.369. Di sisi lain, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin padat, terlebih menjelang akhir tahun. Agar tetap aman beraktivitas, masyarakat harus terus patuh dan menerapkan protokol 3M (memakai…
 
Nasional
04/12/2020 19:32 WIB
Pelatihan BLK Komunitas Disesuaikan dengan Kebutuhan Pasar Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengembangan program pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan industri yang ada di sekitar lokasi BLKK.
Telkomsel