Aldhi Chandra
Sabtu, 07 November 2020 - 19:58 WIB

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Menerima Kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Investasi dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) terus melanjutkan pembangunan pabrik di tengah situasi pandemi COVID-19, seluruh proses telah melalui koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional terkait. Hal tersebut dikarenakan Hyundai menilai proyek ini penting untuk terus mendorong pergerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain itu, pembangunan pabrik tersebut juga akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekspor Indonesia dengan menjadi pemasok produk Hyundai ke pasar-pasar utama di kawasan ASEAN lainnya.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, bersama beberapa anggota dari kementerian serta Park Tae-Sung selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, hari ini mengunjungi pabrik HMMI dan melihat langsung kemajuan pembangunan pabrik yang sudah melebihi 60% sehingga diharapkan siap produksi secara optimal pada akhir tahun 2021.

Selain itu, Bapak Menteri Luhut dan Bapak Duta Besar Park sempat mendiskusikan agenda terkait melalui konferensi video dengan Mr. Youngwoon Kong, President of Hyundai Motor Company. Melalui konferensi video, para undangan memaparkan arahan kebijakan kendaraan listrik yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia dan bagaimana metode untuk mendukung rancangan tersebut.

Di sela-sela kunjungannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan apresiasinya atas proyek Hyundai yang mampu beroperasi serta cermat dalam menjaga protokol operasional pabrik meskipun di tengah situasi yang menantang seperti saat ini. "Kami mengapresiasi upaya Hyundai untuk terus melanjutkan pembangunan pabrik Hyundai agar perkembangannya berjalan dengan baik. Pemerintah Indonesia saat ini menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan industri EV dan berharap Hyundai dapat menjadi bagian dari misi penting ini. Kedepannya kami berharap akan ada kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Korea untuk bersama-sama mengawal pengembangan pabrik ini hingga siap berproduksi. Kami juga berharap nantinya Indonesia menjadi salah satu pasar EV utama di ASEAN", ujar Menko Luhut.

Bapak Park Tae-Sung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, menyatakan, "Saya sangat puas dan gembira bahwa pembangunan pabrik berjalan dengan baik dengan dukungan kuat dari pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, hal tersebut tetap berjalan tepat waktu meskipun diperhadapkan dengan tantangan karena Covid-19 di seluruh dunia. Dengan adanya produk yang dihasilkan HMMI akan diekspor ke Asia Tenggara dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang, Kedutaan Besar Korea Selatan akan mengambil peran sebagai jembatan perantara."

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan hari ini, "Kami sangat merasa terhormat atas kunjungan Menteri Luhut, dan Duta Besar Park Tae-Sung di pabrik Hyundai hari ini. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia dan pemerintah Korea Selatan yang telah membantu kami melaksanakan pembangunan dengan aman tanpa hambatan yang berarti dalam situasi pandemi Covid-19.  Selanjutnya, kami berharap menjadi game-changer dan mendukung perekonomian Indonesia melalui Pabrik Hyundai Motor yang akan menjadi inovasi proyek kedua negara. "

HMMI melaksanakan kegiatan pembangunan di bawah pengawasan dan dukungan pemerintah Indonesia. Hyundai telah melakukan dengan sangat hati-hati dan pasti menerapkan operasi yang efektif dan efisien untuk mencegah paparan risiko COVID-19.

TAGS
  1. Hyundai
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
TNI AL Jamin Keamanan Kapal Pengguna TSS Selat Sunda
Gugus Tempur Laut Koarmada I melaksanakan Patroli di Perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I), untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengguna regional dan internasional. Jumat (26/02/21)
 
Nasional
16 jam yang lalu
KPK Resmi Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap Proyek Infrastruktur
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi tetapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama dua orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus, suap proyek pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2020-2021.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Kontak Tembak TNI Dengan KSB Di Hitadipa, Satu KSB Tewas
Kontak tembak Prajurit TNI dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) kembali terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 00.15 WIT, di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya , Papua (28/2/2021).
 
Nasional
23 jam yang lalu
Presiden: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang pada Sabtu, 27 Februari 2021, atau bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1442 H memperingati hari lahir (harlah) ke-98 NU.
 
Nasional
27/02/2021 19:04 WIB
Ratusan Artikel dan Foto Meriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021
ntusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para wartawan, pewarta foto dan masyarakat umum dalam memeriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021.
 
Nasional
27/02/2021 18:51 WIB
KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Jumat (26/2/2021) malam, rumah jabatan Gubernur di Makassar.
 
Nasional
27/02/2021 18:50 WIB
Transformasi Digital Solusi Strategis untuk Kompetitif
Pembangunan infrastruktur peningkatan konektivitas fisik yang menjadi program utama pemerintah dalam beberapa tahun belakangan harus diiringi dengan pembangunan konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok nusantara. Tak hanya untuk kepentingan ekonomi semata, konektivitas…
Telkomsel