Aldhi Chandra
Kamis, 05 November 2020 - 18:15 WIB

Jawab Kebutuhan Konsumen, Berbagai Fitur Andalan Lengkapi Chest Freezer Aqua Japan

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Untuk membekukan makanan atau minuman, chest freezer selama ini menjadi produk andalan. Namun untuk menjaga performanya, ada beberapa yang perlu diperhatikan. Seperti, bila di dapur rumah sebaiknya jangan menaruhnya di dekat kompor, karena hal ini akan memengaruhi kinerja dari freezer.  Atau tatalah makanan di dalam freezer dengan baik dan rapi, dengan begitu Anda tidak memerlukan waktu lama saat mencari bahan makanan yang Anda inginkan.

“Jika mencarinya mudah, otomatis kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan makanan yang dicari. Dengan begitu, kinerja freezer dapat bekerja dengan lebih efisien. Untuk memasikan kinerja dari freezer dapat berfungsi optimal, Anda juga dapat melihat spesifikasi fitur yang melengkapi freezer tersebut,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, untuk produk freezer unggulan, AQUA Japan saat ini telah menghadirkan AQF-220TF. Freezer dari AQUA Japan ini ditunjang oleh berbagai fitur yang akan menghasilkan kinerja pendinginan yang maksimal.

Menurut Kelapa Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman, ada tiga fitur utama yang akan mendukung kinerja pendinginan freezer AQF-220TF yaitu Uniform Themperature Zone, Super Fast Freezing, dan Frost Reducer.

“Fitur Uniform Temperature Zone memiliki keunggulan menjaga suhu tetap stabil  dan dingin secara merata di seluruh area freezer dengan sirkulasi udara dari kipas,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Sedang untuk Super-Fast Freezing, fitur ini mampu membekukan makanan lebih cepat, sehingga konsumsi listrik lebih efisien. Selain itu, karena proses pembekuannya lebih cepat maka kualitas makanan juga akan lebih terjaga.

“Nah biasanya kalau kinerja pendinginannya cukup kencang kan akan membuat freezer cepat penuh dengan krital es. Dengan fitur Frost Reducer, permasalahan tersebut dapat diatasi. Fitur Frost Reducer memiliki keunggulan untuk mengurangi krital es hingga 80% sehingga akan mempermudah perawatan dan menjaga ruang freezer tetap bersih,” jelas Rian.

Selain tiga fitur unggulan tersebut, chest freezer juga didukung oleh fitur LED Electronic Temperature, Dual Function, Excelent Energy Efficiency, 48 Hours Cooling  Retention, dan Glass Door.

“Dengan LED Electronic Temperature, akan memudahkan kita dalam mengatur suhu pendinginan yang diinginkan. Serta dilengkapi dengan fitur Safe Lock sehingga aman dari anak kecil. Sedang fiitur Dual Function memiliki keunggulan mampu membuat fungsi freezer dapat berfungsi fleksibel, sebagai pembeku dan pendingin. Jadi memang banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh AQF-220TF,” jelas Rian.

Lebih lanjut Rian mengatakan, berbagai fitur yang tersemat pada freezer dihadirkan AQUA Japan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para pebisnis food and beverage (F&B),  akan freezer yang berkualitas yang mampu mendukung kinerja bisns mereka.

“Untuk pebisnis F&B kehidaran fitur-fitur tersebut akan sangat menguntungkan. Seperti adanya fitur Excelent Energy Efficiency yang mampu menghemat penggunaan energi hingga 25%. Ini tentu sangat menguntungkan,” terang Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Aspers Kasau: Kedepankan Quality Before Quantity dan Talent Pool Dalam Proses Rekrutmen Prajurit
Untuk mewujudkan SDM unggul yang profesional, militan, dan inovatif, maka kebijakan pembinaan bidang personalia yang meliputi kebijakan bidang pembinaan personel dan kebijakan pembinaan sumber daya manusia dengan menjaring calon prajurit potensial secara komprehensif, dan mengedepankan…
 
Nasional
4 jam yang lalu
PT Hyundai Motors Indonesia Sediakan Program “Hyundai Peduli Banjir” Bagi Konsumen yang Terdampak oleh Banjir
PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan program “Hyundai Peduli Banjir” sebagai bagian dari komitmen Hyundai untuk membantu pelanggan yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Program ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan…
 
Nasional
4 jam yang lalu
Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 114 Perwira Tinggi
Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI. Rabu (24/2/2021).
 
Nasional
7 jam yang lalu
BTN Siap Ekspansi ke Sumatera Utara
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap melakukan ekspansi bisnis di wilayah Sumatera Utara. Pasalnya, potensi wilayah Sumatera sangat besar terutama dari sisi penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) Subsidi.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Pemerintah Berupaya Maksimal Penuhi Kebutuhan Penanganan Covid-19
Pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan upaya 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) terhadap pasien Covid-19. Saat ini pemerintah juga berupaya mencukupi logistik dan sumberdaya manusia (SDM) dalam memenuhi kebutuhan upaya testing…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Prodia Hadirkan Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif untuk Pantau Respons Imun Tubuh Terhadap Virus Penyebab COVID-19
Pemeriksaan Anti-SARS-CoV-2 Kuantitatif merupakan pemeriksaan yang dapat mengukur titer antibodi atau antibodi penetral dalam tubuh seseorang terhadap virus penyebab COVID-19. Pemeriksaan ini mampu mengevaluasi respons imun seseorang terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga memungkinkan…
 
Nasional
10 jam yang lalu
Dukung Pencegahan Stunting, Telkomsel Berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang
Dalam upaya memperkuat dan mengembangkan ekosistem digital yang inklusif di Indonesia, Telkomsel terus membangun kolaborasi strategis bersama pemerintah termasuk pemerintah daerah yang kali ini dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan…
Telkomsel