Aldhi Chandra
Kamis, 05 November 2020 - 18:15 WIB

Jawab Kebutuhan Konsumen, Berbagai Fitur Andalan Lengkapi Chest Freezer Aqua Japan

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Untuk membekukan makanan atau minuman, chest freezer selama ini menjadi produk andalan. Namun untuk menjaga performanya, ada beberapa yang perlu diperhatikan. Seperti, bila di dapur rumah sebaiknya jangan menaruhnya di dekat kompor, karena hal ini akan memengaruhi kinerja dari freezer.  Atau tatalah makanan di dalam freezer dengan baik dan rapi, dengan begitu Anda tidak memerlukan waktu lama saat mencari bahan makanan yang Anda inginkan.

“Jika mencarinya mudah, otomatis kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan makanan yang dicari. Dengan begitu, kinerja freezer dapat bekerja dengan lebih efisien. Untuk memasikan kinerja dari freezer dapat berfungsi optimal, Anda juga dapat melihat spesifikasi fitur yang melengkapi freezer tersebut,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, untuk produk freezer unggulan, AQUA Japan saat ini telah menghadirkan AQF-220TF. Freezer dari AQUA Japan ini ditunjang oleh berbagai fitur yang akan menghasilkan kinerja pendinginan yang maksimal.

Menurut Kelapa Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman, ada tiga fitur utama yang akan mendukung kinerja pendinginan freezer AQF-220TF yaitu Uniform Themperature Zone, Super Fast Freezing, dan Frost Reducer.

“Fitur Uniform Temperature Zone memiliki keunggulan menjaga suhu tetap stabil  dan dingin secara merata di seluruh area freezer dengan sirkulasi udara dari kipas,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Sedang untuk Super-Fast Freezing, fitur ini mampu membekukan makanan lebih cepat, sehingga konsumsi listrik lebih efisien. Selain itu, karena proses pembekuannya lebih cepat maka kualitas makanan juga akan lebih terjaga.

“Nah biasanya kalau kinerja pendinginannya cukup kencang kan akan membuat freezer cepat penuh dengan krital es. Dengan fitur Frost Reducer, permasalahan tersebut dapat diatasi. Fitur Frost Reducer memiliki keunggulan untuk mengurangi krital es hingga 80% sehingga akan mempermudah perawatan dan menjaga ruang freezer tetap bersih,” jelas Rian.

Selain tiga fitur unggulan tersebut, chest freezer juga didukung oleh fitur LED Electronic Temperature, Dual Function, Excelent Energy Efficiency, 48 Hours Cooling  Retention, dan Glass Door.

“Dengan LED Electronic Temperature, akan memudahkan kita dalam mengatur suhu pendinginan yang diinginkan. Serta dilengkapi dengan fitur Safe Lock sehingga aman dari anak kecil. Sedang fiitur Dual Function memiliki keunggulan mampu membuat fungsi freezer dapat berfungsi fleksibel, sebagai pembeku dan pendingin. Jadi memang banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh AQF-220TF,” jelas Rian.

Lebih lanjut Rian mengatakan, berbagai fitur yang tersemat pada freezer dihadirkan AQUA Japan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para pebisnis food and beverage (F&B),  akan freezer yang berkualitas yang mampu mendukung kinerja bisns mereka.

“Untuk pebisnis F&B kehidaran fitur-fitur tersebut akan sangat menguntungkan. Seperti adanya fitur Excelent Energy Efficiency yang mampu menghemat penggunaan energi hingga 25%. Ini tentu sangat menguntungkan,” terang Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
BTN Raih Best Bank Capital Bond
Junior Global Bond  yang diterbitkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. pada awal tahun ini sukses menyabet penghargaan Indonesia Best Bank Capital Bond dalam ajang The Asset Country Awards 2020. 
 
Nasional
16 jam yang lalu
Tinjau Pengungsian Erupsi Gunung Ili Lewotolok, Kepala BNPB Minta Kelompok Rentan Dipisah Dari yang Lebih Muda
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) agar memberi penanganan yang lebih baik kepada para pengungsi Gunungapi Ili Lewotolok, khususnya bagi mereka yang masuk dalam kelompok rentan.
 
Nasional
16 jam yang lalu
BP2MI Respons Cepat Suspensi Otoritas Taiwan terhadap Penempatan Pekerja Migran Indonesia
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespons cepat tindakan otoritas Taiwan menghentikan sementara penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dipicu adanya 85 PMI di Taiwan yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tiba pada bulan Oktober-November 2020.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Kemnaker Serahkan Anugerah Siddharkarya kepada Enam Perusahaan di Pontianak
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali memberikan anugerah Siddhakarya Tahun 2020 kepada enam pelaku usaha di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (2/12/2020). Penyerahan Siddhakarya (Karya Prima) diserahkan langsung oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas)…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Kolaborasi Paxel & Bluebird Group Lahirkan Layanan Logistik Terbaru
Awal Desember ini, Paxel dan Bluebird Group secara resmi mengumumkan kerjasamanya. Sama-sama mengusung inovasi dan service excellence dalam pelayanan, kedua brand ini sepakat untuk bersinergi menghadirkan layanan-layanan baru yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Lemonilo Bagikan 20ribu Cemilan & 1000 Hand Sanitizer untuk Anak-Anak Yayasan Pulung Pinasti
Lemonilo membagikan 20ribu cemilan Keripik Jamur Chimi Lemonilo berbagai varian dan 1000 Hand Sanitizer Naturizer yang disalurkan melalui Yayasan Pulung Pinasti pada Rabu (2/12). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Lemonilo terhadap anak-anak dan keluarga di sekitar yayasan…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Empat Tips Tunjukkan Pesonamu Lewat Media Sosial Selama Pandemi
Peraturan untuk menjaga jarak antara satu sama lain selama pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih mengandalkan teknologi komunikasi untuk berinteraksi. Para pekerja kantor mengadakan rapat jarak jauh, para guru dan murid melakukan sekolah virtual, dan bersosialisasi dengan keluarga…
Telkomsel