Aldhi Chandra
Senin, 26 Oktober 2020 - 22:56 WIB

RNI Buka Rekrutmen Management Trainee Program

Foto/Dok PT RNI/Economiczone
Foto/Dok PT RNI/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Guna memperkuat kinerja bisnis serta untuk mendukung upaya transformasi yang tengah dilakukan perusahaan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) kembali membuka rekrutmen Management Trainee Program (MTP). Pendaftaran dibuka pada tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 1 November 2020.

Menurut, VP Sekretaris Korporasi RNI Emmi Mintarsih, rekrutmen MTP kali ini diperuntukan bagi kandidat yang berusia maksimal 28 tahun pada tanggal 26 Oktober 2020. Adapun latar belakang pendidikan yang dibutuhkan adalah sarjana (S-1) jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Psikologi, Hukum, Agronomi atau Agroteknologi, dan Proteksi Tanaman, serta Teknik Kimia dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Emmi menjelaskan, persyaratan umum lainnya adalah bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI serta belum menikah. Bagi yang berminat mendaftar dapat melakukan scan QR Code melalui poster rekrutmen yang telah di-publish di akun Instagram @rniholding dan website rni.co.id atau melalui tautan http://bit.ly/RNIMTPXXI. Pengumuman tiap tahapan rekrutmen akan diinformasikan hanya melalui email rekrutmen@rni.co.id.

Emmi mengatakan, melalui rekrutmen ini RNI membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra- putri terbaik bangsa untuk bergabung guna mengembangkan karir dan potensi diri. Ia menegaskan, dalam proses rekrutmen ini, tidak ada pungutan biaya apapun dan hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi ketahapan selanjutnya. Mangenet Trainee Program sendiri merupakan rekrutmen yang dipersiapan untuk menghasilkan calon-calon pimpinan perusahaan. Melalui program ini calon pimpinan akan digembleng melalui pendidikan, pelatihan, dan pemagangan (on the job training).

Lebih lanjut Emmi mengatakan, RNI merupakan BUMN yang bergerak di 3 pilar bisnis utama, yaitu agroindustri, alat kesehatan, serta distribusi dan perdagangan. Wilayah operasional RNI meliputi seluruh provinsi di Tanah Air dengan 11 Anak Perusahaan dan 43 Kantor Perwakilan Cabang Distribusi. Saat ini, RNI tengah melakukan upaya transformasi menuju integrasi bisnis BUMN Pangan, dimana RNI ditugaskan oleh Kementerian BUMN sebagai ketua BUMN Klaster Pangan yang nantinya dipersiapkan menjadi Holding BUMN Pangan.

TAGS
  1. PT RNI
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
BNI dan PNM Kerjasama Pulihkan Ekonomi
PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) semakin fokus mendorong gerakan perekonomian rakyat.
 
Nasional
04/12/2020 20:12 WIB
Laksda TNI (Purn) Soleman Ponto, Situasi di Papua Saat Ini Bukan Konflik Bersenjata
Pusat Studi Kemanusiaan dan Pembangunan (PSKP) menggelar Diskusi Webinar Series ke-19 di Jakarta, dengan tema “Pendekatan Kemanusian dan Keamanan di Papua”, Kamis (3/12/2020).
 
Nasional
04/12/2020 20:06 WIB
Gojek, Hollaback! Jakarta, dan KAKG Jalankan Edukasi Anti-Kekerasan Seksual
Pada momen peringatan “16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP)”, Gojek bersama dengan Hollaback! Jakarta dan Kolektif Advokat untuk Kesetaraan Gender (KAKG), meluncurkan inisiatif edukasi online terkait anti kekerasan seksual untuk jutaan mitra driver. Kolaborasi multi-sektor…
 
Nasional
04/12/2020 19:42 WIB
Kemnaker Gandeng Pemda Perkuat Kerja Sama Pelatihan Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi, Kabupaten/ kota. Hal ini lakukan agar akses program-program pelatihan kerja baik di pusat maupun daerah akan semakin mudah dan terjangkau masyarakat.
 
Industri
04/12/2020 19:38 WIB
Dengan Fungsi Fleksibel, AQUA Japan Hadirkan Freezer Dual Chamber Series
Berkomitmen menghadirkan produk-produk elektronik yang inovatif, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan tahun ini menghadirkan chest frezeer terbaru, yaitu Dual Chamber series. Terdiri dari seri AQF-305DC dan AQF-385DC. Dilengkapi fitur Dual Temperature Cooling and Freezing,…
 
Nasional
04/12/2020 19:35 WIB
Kasus COVID-19 Meningkat, Penerapan 3M Harus Diperketat
Pada kamis (3/12), Indonesia mencatatkan rekor baru penambahan kasus COVID-19 hingga 8.369. Di sisi lain, aktivitas masyarakat di luar rumah semakin padat, terlebih menjelang akhir tahun. Agar tetap aman beraktivitas, masyarakat harus terus patuh dan menerapkan protokol 3M (memakai…
 
Nasional
04/12/2020 19:32 WIB
Pelatihan BLK Komunitas Disesuaikan dengan Kebutuhan Pasar Kerja
Kementerian Ketenagakerjaan melakukan pengembangan program pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan industri yang ada di sekitar lokasi BLKK.
Telkomsel