Aldhi Chandra
Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:25 WIB

Jawab Kebutuhan Masyarakat Urban, AC AQUA Japan Mampu Mendinginkan Lebih Cepat

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, seperti halnya di Jakarta,  memiliki pendingin udara (AC) di rumah saat ini sudah menjadi hal yang biasa. Udara yang panas, kebutuhan untuk memiliki rumah dengan suasana yang nyaman, mendorong orang untuk memiliki AC di rumah mereka.

“Setelah seharian beraktivitas di luar rumah, orang pastinya ingin mendapatkan suasana yang nyaman saat mereka berada di rumah. Jika memiliki AC,  mereka pasti ingin kinerja AC-nya dapat berfungsi maksimal. Dapat menghadirkan udara yang sejuk lebih cepat dengan jangkauan yang lebih luas,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan AC yang berkualitas, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menghadirkan produk AC dengan fitur Strong Airflow dan Long Distance Airflow. Teknologi ini di antaranya tesemat pada produk AC seri Inverter Series seperti AQA- AQA-KCRV9WGW, AQA-KCR9WG. Selain itu juga tersemat pada AC Standard seri AQA-KCR5ANR, AQA-KCR9ANR, dan seri ANS yang terdiri dari AQA-KCR5ANS.

Dengan fitur Strong Airflow, AC dari AQUA Japan memiliki kemampuan untuk menghasilkan volume udara yang lebih besar jika dibanding dengan model konvensional. Sedang dengan fitur Long Distance Airflow, AC  memiliki keunggulan untuk mampu mengembuskan aliran udara lebih jauh. Untuk model 1 PK, AC mampu mengembuskan aliran udara hingga jarak 9 meter.

“Dengan adanya peningkatan desain pada kipas dan saluran udara, maka AC dapat menghasilkan volume udara yang lebih besar. Dengan volume yang lebih besar tentu ruangan akan menjadi lebih cepat sejuk,” jelas Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rian tersebut menjelaskan, untuk kinerja pendinginan AC juga didukung oleh fitur Fast Cool. Fitur Fast Cool memiliki keunggulan untuk mendinginkan ruangan di rumah dalam waktu singkat, hal ini memungkinkan karena AC memiliki program kontrol yang dirancang khusus agar motor berputar pada frekuensi yang lebih tinggi.

Untuk keunggulan lainnya, AC dari AQUA Japan juga telah menggunakan material Blue Fin. Blue Fin merupakan lapisan pada evaporator dan kondensor yang akan melindung AC dari korosi dan karat. Selain melindungi dari korosi dan karat, teknologi Blue Fin juga mampu meningkatkan efektivitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non-Blue Fin. Sehingga kenyamanan di rumah akan lebih cepat hadir

“Dengan Blue Fin, AC akan lebih awet dan tahan lama. Karena terlindungi dari korosi dan karat,” kata Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
Presiden, Kita Sangat Optimistis dalam Pengendalian Covid-19
Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah sangat optimistis dalam pengendalian pandemi Covid-19. Optimisme tersebut didasari oleh sejumlah angka-angka indikator pengendalian Covid-19 di Indonesia.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Transformasi Bank, Kunci Lolos dari Pandemi
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Royke Tumilaar mendapatkan anugerah Bankers of The Year 2020 dalam ajang E- Awarding Infobank Top 100 Bankers 2020.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Pelopor Perdamaian Indonesia Pilar Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Pandemi covid-19 beserta ekses dari kebijakan serta tindakan penanganannya membawa implikasi yang merubah tata kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya. Ini berpotensi mengancam keserasian sosial dan perdamaian pada umumnya. Maka, Kementerian Sosial RI melalui Direktorat Jenderal Perlindungan…
 
Nasional
8 jam yang lalu
Blue Bird Berikan Penghargaan kepada Ratusan Pengemudi dan Karyawan
Situasi dan kondisi tak menentu dari pandemi COVID-19 tidak mengurungkan niat PT Blue Bird Tbk dalam memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pengemudi dan karyawan loyal yang telah bersama perusahaan selama puluhan tahun melalui acara tahunan Satya Lencana.
 
Nasional
8 jam yang lalu
BNSP, Jumlah Tenaga Kerja Bersertifikat Kompetensi Capai 4,9 Juta Orang
Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) mengemukakan bahwa hingga tahun 2020, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) terlisensi telah mencapai 1.827 LSP, dengan rincian LSP P1 sebanyak 1.448l; LSP P2 sebanyak 81; dan LSP P3 sebanyak 308.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Pelindo III dan Himbara Sinergi Garap ‘Integrated E-Gate Sytem’ di ‘Greenport’ Labuan Bajo
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) bersama Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri melaksanakan penandatanganan Memorandum of Collaboration.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Kampanye Menggunakan Masker, Garuda Indonesia-Pertamina Luncurkan Mask Livery Batik Tambal
Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Pertamina (Persero) meluncurkan desain mask livery motif batik “Tambal” khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. Desain mask livery tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your…
Telkomsel