Aldhi Chandra
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:11 WIB

Andir Firliansyah : "Muratara Butuh Sosok Bupati yang Tegas & Responsif"

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),  merupakan satu satunya kabupaten yang menyandang status daerah tertingal, di provinsi Sumatera Selatan, hal itu tersebut tertuang di dalam Perpres Nomor 63 Tahun 2020 Tentang Penetapan Daerah Tertingal.

Ada Enam Indikator yang menentukan suatu daerah di tetapkan sebagai daera tertingal, yakni : Perekonomian Masyarakat, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, Kemapuan Keuagan, Aksesibilitas, dan Karakteristik Daerah.

Dari keenam indikator tersebut, yang menjadi lokus utama adalah sarana dan prasarana (pembangunan infrastruktur jalan & jembatan, ketersedian air bersih, listrik,  pelayanan pendidikan & kesehatan yang berkualitas, ketersedian provider  komunikasi & jaringan internet). 

Namun yang terjadi di Muratara  belum aktualisasi secara maksimal, sehingga kabupaten Muratara masih menyandang status daerah tertingal. Untuk itu kita berharap Pemimpin Muratara Baru nantinya yang terpilih pada Pilkada  tanggal 9 Desember 2020, akan fokus pada percepatan pembangunan sarana - prasarana dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sehingga pada tahun 2024 Muratara keluar dari predikat daerah tertingal. 

Demi terwujudnya itu semua dibutuhkan Law Enforcements & strategy plan proces, yang baik, terutama pendidikan dan ketrampilan bagi percepatan program program ekonomi kreative, baik di sektor industri, koprasi dan umkm, pertanian, perikanan, dan kehutanan. Untuk mencapai semua itu di butuh kan seorang pemimpin yg memiliki komitmen kuat, melakukan perubahan dengan berkolaborasi melibatkan seruluh steakholder yang ada di kabupaten mura tara, membagus Trust terhadap masyarakat, bahwasahnya sanggup membawa daerah muratara dari daerah tertingal mejadi daerah maju.

Melakukan share power yang tersistem guna terlaksananya capaian-capaian tersebut, baik pengembangan ekonomi kreative, percepatan pembagunan infrastruktur dan peningkatan SDM.

Pemimpin harus flaksibel dan resposif terhadap persoalan masyarakat, supaya masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemimpin mereka ditengahnya.

Sistem proses dan prosedur kerja yg jelas efektif dan efesien terukur dan sesuai dgan prinsip prinsip good governance, membuat regulasi yg tertip tidak tumpang tindi dan kondusif, meningkatan penyelengaran yg bersih dan bebas Korupsi, kolusi dan nepotisme, tentunya juga seimbang dengan meningkatkan kapasitas dan akutabilats kinerja birokrasi sehinga terwujudnya pelayanan prima sesuak kebutuhan dan harapan masyarakat muratara.
 

TAGS
  1. Muratara
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
 
Industri
27/10/2020 20:37 WIB
Tips Berkendara di Musim Penghujan Ala Adira Insurance
Memasuki penghujung tahun, Indonesia mulai memasuki musim hujan. Seperti halnya sedia payung sebelum hujan, pengendara mobil juga perlu mempersiapkan "payung" ketika menghadapi musim penghujan seperti saat ini.
 
Nasional
27/10/2020 15:32 WIB
RUPSLB XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempunyai sususan direksi yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), 27 Oktober 2020.
 
Nasional
27/10/2020 15:28 WIB
Menaker Ida: Cuti Bersama bagi Sektor Swasta Bersifat Fakultatif
Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020.
Dummy