Aldhi Chandra
Rabu, 14 Oktober 2020 - 01:38 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Direktur Hukum Perjanjian Kewilayahan Kemenlu RI

Foto/Dok Bakamla RI/Economiczone
Foto/Dok Bakamla RI/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima kunjungan Direktur Hukum Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Bebeb Abdul Kurnia Nugraha Djundjunan di Aula I Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/10/20).

Kedatangan Bebeb Djundjunan dalam rangka membicarakan perkembangan situasi keamanan laut Natuna Utara yang masih terus menghangat dengan hadirnya kapal Vietnam Coast Guard dan kapal Pengawas Perikanan Vietnam di wilayah yang masih menjadi sengketa antara Indonesia dan Vietnam. “Demikian juga kapal ikan asing Vietnam yang masih melakukan penangkapan ikan di daerah overlapping claim,” jelas Bebeb Djundjunan. Kemenlu juga menjajagi kerjasama pertukaran informasi dengan Indonesia Maritime Information Center (IMIC) untuk mendukung pusat informasi Kemlu dalam menyajikan data dan informasi untuk keperluan-keperluan diplomatic. Selain itu, Kemenlu akan membantu Bakamla dalam melakukan evaluasi pada semua perjanjian kerjasama antara Bakamla dengan partner negara sahabat yang telah berjalan, “tujuannya untuk meyakinkan manfaat dari kerjasama tersebut bagi Bakamla”, pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bakmala RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menyatakan bahwa, Bakamla RI siap bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan langsung real time menginformasikan kepada Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi situasi keamanan laut Natuna Utara maupun situasi yang berhubungan dengan luar negeri. Bakamla RI akan konsisten hadir sebagai symbol negara di Laut Natuna Utara. “Kami akan selalu komitmen mengikuti apa yang menjadi arahan Kemenlu dan setiap bulan akan kami laporkan situasi yang terjadi di Natuna Utara,”jelas Laksdya TNI Aan Kurnia.

Turut hadir mendampingi Kepala Bakamla RI, Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Informasi, Hukum dan Kerja sama Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H.,M.H., Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Retiono Kunto H., S.E., Direktur Kebijakan Bakamla Laksma Bakamla Samuel H. Kowaas, M.Sc., Kepala KPIML Bakamla Kolonel Bakamla Ade Prasetia., S.Kel., M.Si (Han)., M.Tr. Hanla dan Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M. Tr. Hanla.

TAGS
  1. Bakamla RI
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
 
Industri
27/10/2020 20:37 WIB
Tips Berkendara di Musim Penghujan Ala Adira Insurance
Memasuki penghujung tahun, Indonesia mulai memasuki musim hujan. Seperti halnya sedia payung sebelum hujan, pengendara mobil juga perlu mempersiapkan "payung" ketika menghadapi musim penghujan seperti saat ini.
 
Nasional
27/10/2020 15:32 WIB
RUPSLB XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempunyai sususan direksi yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), 27 Oktober 2020.
 
Nasional
27/10/2020 15:28 WIB
Menaker Ida: Cuti Bersama bagi Sektor Swasta Bersifat Fakultatif
Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020.
Dummy