EKA
Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:32 WIB

Meski Pandemi Covid Melanda, BNI Life Tetap Berbagi Bantuan Kepada Masyarakat

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dalam rangka mengisi rangakaian HUT #Menuju24TahunBNILife, PT BNI Life Insurance (BNI Life) berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan CSR sebagai wujud peduli BNI Life kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Kegiatan CSR yang dilakukan BNI Life antara lain adalah menyediakan Lumbung Sedekah Pangan, paket pangan (sembako) di 24 panti asuhan sekitar Jabodetabek dan membagikan ponsel pintar & kuota internet ke sejumlah sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Seremoni kegiatan CSR #Menuju24TahunBNILife ini dibuka langsung oleh Direksi BNI Life, penyerahan sumbangan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Muhammad Basair selaku Head Regional ACT DKI Jakarta, Banten & Tangerang, Andrey Alfiansyah selaku Branch Manager ACT Jakarta Barat & Aat Solihat selaku Branch Manager Jakarta Selatan. Turut hadir juga pada acara tersebut Kamaludin selaku Kepala Sekolah SD & SMP Assahaqiyah & Mini Sulastri selaku Kepala Sekolah SD & SMP Ibnu Sina di Kantor Pusat BNI Life Jakarta (8/10) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“BNI Life berkolaborasi dengan Yayasan ACT dalam menyediakan Lumbung Sedekah Pangan dan paket pangan (sembako) di sejumlah titik di Jabodetabek. Lumbung sedekah pangan merupakan wadah yang disediakan oleh BNI Life kepada masyarakat setempat diperuntukkan sebagai sarana berbagi sembaki ataupun barang-barang kebutuhan yang dapat digunakan warga setempat untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan yang bisa langsung mengambil barang-barang kebutuhan mereka secukupnya, yang diharapkan melalui wadah ini bisa menjadi sarana berbagi dan menolong di tengah pandemi ini,” kata Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (12/10).

Selanjutnya BNI Life juga menyalurkan sumbangan ponsel pintar dan kuota internet ke 24 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Walaupun mayoritas sekolah sudah mendapatkan kuota dari pemerintah, namun kepemilikan ponsel pintar masih terbatas. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah siswa siswi Indonesia yang masih kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring.

“Selain itu, BNI Life juga membantu melakukan renovasi sarana olahraga di beberapa sekolah di daerah Jabodetabek. Sejumlah kegiatan CSR ini merupakan bagian dari rangkaian acara #Menuju24TahunBNILife,” imbuh Shadiq.

Shadiq menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan CSR ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu Gerakan Lumbung Sedekah Pangan dan bantuan bantuan yang diberikan ke sejumlah sekolah juga diharapkan meningkatkan semangat masyarkat untuk terus bersama berjuang melewati pandemi ini.

“BNI Life selalu berusaha untuk membantu sesama melalui kegiatan CSR kami sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka menjalankan bisnis yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
 
Industri
27/10/2020 20:37 WIB
Tips Berkendara di Musim Penghujan Ala Adira Insurance
Memasuki penghujung tahun, Indonesia mulai memasuki musim hujan. Seperti halnya sedia payung sebelum hujan, pengendara mobil juga perlu mempersiapkan "payung" ketika menghadapi musim penghujan seperti saat ini.
 
Nasional
27/10/2020 15:32 WIB
RUPSLB XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempunyai sususan direksi yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), 27 Oktober 2020.
 
Nasional
27/10/2020 15:28 WIB
Menaker Ida: Cuti Bersama bagi Sektor Swasta Bersifat Fakultatif
Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020.
Dummy