Aldhi Chandra
Jumat, 25 September 2020 - 14:30 WIB

Semakin Aman, Super App GoBiz Terus Jadi Andalan Mitra Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Gojek kembali menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19) - aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan, serta dapat diakses dari mana saja.


Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, menyampaikan, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi. “Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi dimana pemilik usaha dan pegawai tidak selalu bertemu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard. Fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Novi. 


Berikut adalah kelebihan fitur Kelola Pegawai GoBiz yang bisa diakses pemilik usaha dari mana saja:

Mengatur akses masing-masing karyawan sesuai kebutuhan usaha

Mengamankan rahasia terkait kepemilikan usaha

Memiliki akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi


Semenjak hadir melengkapi kecanggihan super app GoBiz, fitur Kelola Pegawai membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola usaha. Suci Suryanto, mitra UMKM kuliner GoFood, Pemilik Martabak +62 Bandung, merupakan salah satu mitra usaha yang merasakan keuntungan sejak menggunakan aplikasi GoBiz untuk bantu operasional sehari-hari dan lebih aman sejak menggunakan fitur Kelola Pegawai. 


“Fitur Kelola Pegawai adalah salah satu fungsi andalan saya di aplikasi GoBiz. Dahulu, sebelum ada fitur ini, pesanan masuk hanya bisa diterima dari satu gawai, sehingga apabila saya sedang berhalangan, saya jadi melewatkan pesanan tersebut. Sekarang, walaupun saya sedang tidak berada di outlet, apabila ada pesanan masuk, saya tetap bisa menerima pesanan dari jauh, karena berbagi peran sebagai manajer dan kasir dengan karyawan saya, yang diatur dalam fitur tersebut.” kata Suci. 


Tidak hanya secara fungsional, Suci menambahkan bahwa fitur Kelola Pegawai juga berguna dalam menjaga data usaha. Ia mengatakan, “Fitur Kelola Pegawai membantu pembagian peran antara kasir, manajer, dan pemilik, pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) saja dari aplikasi GoBiz.”


GoBiz, super app untuk mitra usaha dukung UMKM #MelajuBersamaGojek

Super app GoBiz telah menjadi andalan bagi mitra UMKM untuk dapat mengembangkan usaha secara mudah,  meningkatkan efisiensi  operasional sehari-hari, dan menerima pembayaran nontunai. Hasil  riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk “Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Saat dan Sebelum Pandemi Covid-19” mengungkap  bahwa kemampuan membuat promosi mandiri di aplikasi GoBiz dinilai sebagai fitur yang paling membantu mitra usaha (68%), aplikasi GoBiz (37%), disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay (39%) dan layanan pengantaran Gojek (33%). 


Selain melalui inovasi teknologi, dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup dukungan non-teknologi, seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha.  Gojek secara aktif dan konsisten memfasilitasi sesi edukasi mencakup topik seperti strategi pemasaran kreatif di media sosial, penerapan protokol kebersihan dan kesehatan dalam pengolahan makanan, termasuk edukasi untuk keamanan digital dan data usaha. Selain itu, upaya meningkatkan kompetensi keamanan digital didorong Gojek melalui berbagai kanal informasi miliknya seperti situs resmi (www.gobiz.co.id) dan akun media sosial (@gobizbygojek dan @gofoodpartners).

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/10/2020 20:07 WIB
‘Agro-Solution’, Cara Produsen Pupuk Memajukan Sektor Pertanian Tanah Air
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan program Agro-Solution. Program tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Nasional
30/10/2020 18:32 WIB
Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam
Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau aktivitas lain yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi…
 
Nasional
30/10/2020 18:26 WIB
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard Bahas Kerja Sama Melalui Komunikasi Vidcon
Bahas draf Memorandum of Understanding (MoU) tentang keamanan dan keselamatan laut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan Vietnam Coast Guard Letnan Jenderal Nguyen Van Son melaksanakan komunikasi saluran video teleconference di dua tempat yang berbeda,…
 
Nasional
29/10/2020 19:58 WIB
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
29/10/2020 13:13 WIB
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
Dummy