Aldhi Chandra
Jumat, 25 September 2020 - 14:26 WIB

Berbobot Ringan, Garmin Forerunner 745 Hadir dengan Fitur Berlimpah

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga. Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lainnya. 

Forerunner 745 menawarkan desain yang lebih minimalis dengan lebih banyak pilihan warna bagi atlet wanita juga atlet dengan lingkar pergelangan tangan yang lebih kecil. Dengan bobot seringan 47 gram, Forerunner 745 dirancang untuk memberikan pengalaman seakan pengguna tidak memakai jam tangan sehingga dapat fokus meningkatkan performa mereka. 

Baik untuk berlari, bersepeda atau berenang, Forerunner 745 akan memantau statistik dan menganalisa data untuk membantu para atlet mencapai tujuan mereka. Dengan puluhan profil aktivitas bawaan, termasuk triathlon, berenang, lari di lintasan dan masih banyak lagi, para atlet dapat melengkapi rutinitas mereka dan dengan mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lain hanya dengan menekan sebuah tombol saat berlomba maupun berlatih. 

"Dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang, mengkombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan. Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka," ujar Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia.

Bobot ringan, fungsi berlimpah

Untuk membantu para atlet lebih siap saat bertanding atau berlatih, Forerunner 745 juga memiliki alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik. Para atlet bahkan akan menerima rekomendasi latihan lari dan bersepeda langsung pada jam setiap harinya berdasarkan beban pelatihan dan VO2 max mereka.

Dengan penambahan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor yang kompatibel, para pelari dapat menafsirkan data mereka lebih jauh dengan melihat keenam metrik lari - termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence), panjang langkah per meter (stride length), dan masih banyak lagi - tepat di jam tangan. Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset dan power phase.1 Di dalam air, Forerunner 745 akan melacak jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Berdasarkan tingkat kesulitan latihan, fitur recovery time advisor akan memberitahu para atlet berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat sebelum sesi latihan intensif. Perangkat ini juga menjelaskan faktor-faktor lain yang memengaruhi termasuk tingkat stres harian, kualitas tidur dan kegiatan sehari-hari, serta dapat menyesuaikan waktu pemulihan pada jam tangan, memudahkan atlet untuk berlatih secara maksimal.

Jam tangan ini memungkinkan pengguna menyinkronkan olahraga dalam ruangan dan luar ruangan secara otomatis dari Garmin Connect™ atau aplikasi latihan lainnya, termasuk TrainingPeaks® dan TrainerRoad, langsung ke jam tangan. Terlebih, Forerunner 745 juga kompatibel dengan Garmin Coach, rencana latihan gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kemampuan para pelari. Pengguna Garmin dapat latihan lari 5K, 10K atau setengah maraton dengan bantuan tiga pelatih lari - Jeff Galloway, Greg McMillan dan Amy Parkerson-Mitchell - untuk membimbing dan memotivasi mereka.

Buat jam Forerunner 745 bekerja lebih keras untuk Anda

Sebelum pergi keluar untuk berlari atau berkendara, para atlet dapat merencanakan dan mengunggah rute menggunakan course creator pada Garmin Connect. Fitur ini menggunakan penyedia rute populer (Trendline™ popularity) untuk memberikan rute jalan utama, jalan setapak atau pegunungan terbaik berdasarkan hasil akumulasi rute yang paling banyak dilalui oleh sesama pelari dan pengendara sepeda. Untuk para atlet yang menggunakan platform seperti Strava2 and Komoot, mereka dapat membuat rute yang akan disinkronkan ke Forerunner 745 secara langsung.

The Forerunner 745 memberikan para atlet kebebasan untuk menikmati lagu kesukaannya ketika berolahraga tanpa perlu membawa telepon genggam. Jam ini mampu menyimpan lebih dari 500 lagu dan memberikan akses bagi pengguna untuk menyinkronkan playlist dari pilihan layanan streaming musik3 yang dimuat sebelumnya. Misalnya, Spotify®, Amazon Music dan Deezer, atau transfer musik dari komputer. 

Tetap terhubung saat beraktivitas

Dirancang untuk dipakai sepanjang hari, Forerunner 745 menghadirkan alat untuk memantau kondisi para atlet. Pulse Ox sensor5 di pergelangan tangan akan membantu memberikan gambaran yang lebih rinci tentang kualitas tidur para atlet dan altitude acclimation. Di samping itu, Body Battery™ memungkinkan pengguna monitor energi mereka yang dapat menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat. Selain itu, fitur pelacakan siklus menstruasi membantu wanita melakukan penyesuaian berdasarkan periode menstruasi mereka agar dapat memaksimalkan perkembangan dan perencanaan latihan untuk perlombaan mendatang.

Meski sedang beraktivitas, Forerunner 745 memungkinkan para atlet untuk tetap terhubung. Pengguna dapat menerima pesan tertulis, melihat update media sosial, email dan lain-lain secara langsung dari pergelangan tangan. Baik berolahraga sendiri atau bersama teman, fitur keselamatan dan pelacakan bawaan mencakup deteksi insiden, bantuan, dan LiveTrack agar orang terdekat dapat melacak keberadaan pengguna.6  Setelah berolahraga, Forerunner 745 akan secara otomatis mengunggah aktivitas ke Garmin Connect.

Harga dan Ketersediaan

Forerunner 745 memiliki masa pakai baterai hingga satu minggu dalam mode jam tangan pintar, hingga 16 jam dalam mode GPS dan hingga 6 jam dalam mode GPS dengan musik. Jam ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, atau whitestone dengan harga ritel yang disarankan Rp7.999.000. Pemesanan pre-order Forerunner 745 dimulai dari tanggal 25 September hingga 4 Oktober secara offline di seluruh gerai Garmin Store, Urban Republic dan online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Shopee Official Shop. Tambahan potongan harga hingga Rp600.000 dengan cicilan 0% menggunakan Kartu Kredit BCA, CIMB, Mandiri, Permata Bank. Seluruh pembelian Forerunner 745 akan hadir dengan jaminan garansi 2 tahun dari TAM.

Berikan Pengalaman Berbelanja Maksimum

Garmin juga menawarkan aksesibilitas lebih luas ke berbagai produknya untuk para penggemar dan pengguna Garmin dengan membuka Garmin Brand Store baru di Grand Indonesia, Jakarta. Para penggemar dan pembeli Garmin dapat melihat dan mencoba berbagai produk kebugaran dan kegiatan luar ruangan Garmin serta berkonsultasi dengan para expert Garmin sebelum melakukan pembelian. Garmin Brand Store yang berlokasi di East Mall 3A Grand Indonesia ini menjadi yang kelima di Indonesia dan keempat di Jakarta.

Produk Garmin merevolusi kehidupan para pelari, pengendara sepeda, atlet renang, dan atlet dari semua kalangan dengan kemampuan masing-masing. Berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang membantu orang untuk tetap aktif, Garmin percaya setiap hari adalah peluang untuk berinovasi dan kesempatan untuk mengalahkan dan menjadi lebih baik dari kemarin (beat yesterday). Merk fitness Garmin yang lain termasuk Tacx dan Firstbeat Analytics. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi ruang media virtual Garmin di garmin.com/pressroom, atau ikuti kami di facebook.com/GarminID, instagram.com/GarminID, atau youtube.com/c/GarminIndonesiaAsia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/10/2020 20:07 WIB
‘Agro-Solution’, Cara Produsen Pupuk Memajukan Sektor Pertanian Tanah Air
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan program Agro-Solution. Program tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Nasional
30/10/2020 18:32 WIB
Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam
Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau aktivitas lain yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi…
 
Nasional
30/10/2020 18:26 WIB
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard Bahas Kerja Sama Melalui Komunikasi Vidcon
Bahas draf Memorandum of Understanding (MoU) tentang keamanan dan keselamatan laut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan Vietnam Coast Guard Letnan Jenderal Nguyen Van Son melaksanakan komunikasi saluran video teleconference di dua tempat yang berbeda,…
 
Nasional
29/10/2020 19:58 WIB
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
29/10/2020 13:13 WIB
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
Dummy