EKA
Kamis, 24 September 2020 - 14:23 WIB

Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat 800 Persen di Jateng dan Jogja

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Semenjak awal virus corona (Covid-19) melanda, PT Pertamina (Persero) terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang aman sesuai dengan protokol Covid-19, salah satunya adalah mendorong pelanggan untuk menggunakan pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

“Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU,” kata Anna Yudhiastuti selaku Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (23/9).

Menurutnya, pandemi yang terjadi telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik. “Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%,” terang Anna.

Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna dan kini bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020. Anna menambahkan peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah,” imbuhnya.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September. “Promo yang masih berlangsung di antaranya cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu promo tukar (trade in) tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp 123.000,- hingga Rp 135.000-,” jelas Anna.

Selain kedua promo tersebut, melalui aplikasi MyPertamina para pelanggan juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan.

Untuk membantu pelanggan mengoptimalkan fitur dari aplikasi MyPertamina, Pertamina membuka tempat Layanan Pelanggan MyPertamina, salah satunya di SPBU 44.552.11, Jl. Kyai Mojo No.52, Tegalrejo, Yogyakarta.

“Layanan Pelanggan MyPertamina berfungsi sebagai ‘One Stop Service’ bagi pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina mulai dari cara registrasi, top up, troubleshooting, benefit, event dan informasi-informasi promo,” terangnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/10/2020 20:07 WIB
‘Agro-Solution’, Cara Produsen Pupuk Memajukan Sektor Pertanian Tanah Air
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan program Agro-Solution. Program tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Nasional
30/10/2020 18:32 WIB
Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam
Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau aktivitas lain yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi…
 
Nasional
30/10/2020 18:26 WIB
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard Bahas Kerja Sama Melalui Komunikasi Vidcon
Bahas draf Memorandum of Understanding (MoU) tentang keamanan dan keselamatan laut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan Vietnam Coast Guard Letnan Jenderal Nguyen Van Son melaksanakan komunikasi saluran video teleconference di dua tempat yang berbeda,…
 
Nasional
29/10/2020 19:58 WIB
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
29/10/2020 13:13 WIB
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
Dummy