Aldhi Chandra
Rabu, 23 September 2020 - 14:43 WIB

BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di masa PSBB

Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pada 14 September 2020 lalu, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara ketat kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Langkah penerapan kembali dari PSBB yang membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah diharapkan dapat mengurangi jumlah dari penyebaran COVID-19. Melihat hal tersebut, Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.

Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk mengatakan, “Kami menyadari bahwa dibutuhkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Peran dari masyarakat, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, yaitu mengurangi aktivitas non-esensial di luar rumah.

Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.”

Aninda menambahkan bahwa caranya cukup mudah untuk mendapatkan layanan BirdKirim yang tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan). Selanjutnya pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai. Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil
barang tersebut sesuai dengan pesanan.

Mitra Kerja Sama dan Penerapan Protokol Kesehatan dari Layanan BirdKirim Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communications dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bluebird Group. “Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami.

Oleh karena itu, kami juga membutuhkan sebuah layanan dari mitra yang juga mampu menawarkan layanan sesuai dengan standar perusahaan. Bluebird, melalui layanan BirdKirim mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan kami dalam menawarkan layanan logistik yang aman, nyaman dan terpercaya,” ujar Paundra.

Selain itu, perusahaan juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada layanan BirdKirim, seperti pengecekan kesehatan rutin dari pengemudi Bluebird sebelum beroperasi dalam melayani masyarakat. Para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan. Setelah selesai beroperasi, perusahaan juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya. Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan BirdKirim mampu memenuhi permintaan dari masyarakat serta memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan social distancing dari pemerintah,” tutup Aninda.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
 
Industri
27/10/2020 20:37 WIB
Tips Berkendara di Musim Penghujan Ala Adira Insurance
Memasuki penghujung tahun, Indonesia mulai memasuki musim hujan. Seperti halnya sedia payung sebelum hujan, pengendara mobil juga perlu mempersiapkan "payung" ketika menghadapi musim penghujan seperti saat ini.
 
Nasional
27/10/2020 15:32 WIB
RUPSLB XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempunyai sususan direksi yang baru hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), 27 Oktober 2020.
 
Nasional
27/10/2020 15:28 WIB
Menaker Ida: Cuti Bersama bagi Sektor Swasta Bersifat Fakultatif
Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB telah sepakat menetapkan Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2020.
Dummy