EKA
Selasa, 22 September 2020 - 19:58 WIB

Gagalkan Penyelundupan Sabu, Personel Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Dapat Penghargaan

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Tanah Air. Sebelumnya, PT Angkasa Pura II dan BNN telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, dan kini sinergi tersebut ditingkatkan dengan adanya kerja sama. Tahap awal, kerja sama diimplementasikan di Bandara Soekarno-Hatta sebelum nantinya juga dilakukan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II lainnya.

“Tes urine yang dilakukan BNN ini dilakukan secara berkala dan merupakan upaya PT Angkasa Pura II agar seluruh personel Bandara Soekarno-Hatta bersih dari narkoba. Tentunya, waktu pelaksanaan tes urine akan dilakukan secara mendadak,” jelas Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi di Jakarta, Selasa (22/9).

Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan media publikasi seperti digital banner untuk memuat konten sosialisasi BNN mengenai bahayanya narkoba. Selain itu, sejumlah personel Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta juga akan memiliki kemampuan dalam menangani narkoba.

“Tugas utama Aviation Security [Avsec] adalah mendukung penerbangan yang aman salah satunya dengan menghalau barang berbahaya [dangerous goods] agar tidak naik ke pesawat, dan narkoba tidak termasuk barang berbahaya. Namun demikian, Avsec tetap akan mendukung BNN dalam penanganan narkoba,” jelas Agus Haryadi.

Pada 17 September 2020, personel Avsec di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang akan dikirim ke Papua via Jakarta.

“Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian Kementerian Perhubungan sekaligus pemicu agar PT Angkasa Pura II semakin baik lagi dalam menjaga sektor penerbangan nasional. Ancaman narkoba sangat membahayaan, dapat merusak moral dan mental bangsa. Saya meminta seluruh personel PT Angkasa Pura II termasuk Avsec harus ikut peduli terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba khususnya di seluruh bandara-bandara perseroan,” kata Director of Operation and Service PT Angkasa Pura II, Muhamad Wasid.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/10/2020 20:07 WIB
‘Agro-Solution’, Cara Produsen Pupuk Memajukan Sektor Pertanian Tanah Air
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan program Agro-Solution. Program tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Nasional
30/10/2020 18:32 WIB
Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam
Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau aktivitas lain yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi…
 
Nasional
30/10/2020 18:26 WIB
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard Bahas Kerja Sama Melalui Komunikasi Vidcon
Bahas draf Memorandum of Understanding (MoU) tentang keamanan dan keselamatan laut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan Vietnam Coast Guard Letnan Jenderal Nguyen Van Son melaksanakan komunikasi saluran video teleconference di dua tempat yang berbeda,…
 
Nasional
29/10/2020 19:58 WIB
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
29/10/2020 13:13 WIB
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
Dummy