Aldhi Chandra
Senin, 21 September 2020 - 18:57 WIB

Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bagi pasangan bekerja yang mengurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga, mesin cuci memiliki fungsi yang sangat signifikan. Sebab, aktivitas mencuci pakaian bukanlah hal yang sederhana, cukup memakan waktu dan tenaga. Jadi, bila tanpa mesin cuci pasti akan sangat merepotkan.

Dalam memilih mesin cuci yang ideal bagi masyarakat urban, tipe mesin cuci front loading atau bukaan depan dapat menjadi pilihan yang tepat.  Mesin cuci tipe ini memiliki berbagai keunggulan. Bukaan depan diklaim mampu memberikan hasil lebih optimal.

“Berdasarkan cara membukanya, mesin cuci dibedakan menjadi dua jenis. Yaitu tipe top loading yang memiliki bukaan pada bagian atas,  dan mesin cuci tipe front loading yang memiliki bukaan tabung pada bagian depan. Untuk mesin cuci front loading, keuntungannya dapat lebih memberikan hasil yang maskimal,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Meiriano Ullman selaku Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan menjelaskan, tipe mesin cuci front loading diklaim dapat lebih memberikan hasil maksimal karena secara teknis mesin ini mencuci pakaian dengan cara memutar dan seperti dibanting. Seperti halnya cara mencuci dengan menggunakan tangan. Cara mencuci seperti ini, dinilai paling baik dan memberikan hasil cucian optimal.

“Mesin cuci front loading ini bekerja dengan memutar secara vertikal. Akibatnya, cucian pun seperti dicuci dengan cara dibanting dengan tangan. Ini yang mengakibatkan hasil cucian dari mesin cuci tipe ini cenderung lebih bersih dan maksimal,” jelas Rian.

Keunggulan lain dari mesin cuci front loading yaitu, penggunaan airnya pun lebih hemat begitu juga dengan takaran detergen yang hanya memerlukan sedikit namun memberikan hasil maksimal.

Untuk mesin cuci tipe front loading, AQUA Japan memiliki produk andalan FQW-105728QD. Mesin cuci dari AQUA Japan ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti fitur Night Wash yang akan memberi kenyamanan bagi Anda untuk mencuci kapan saja Anda inginkan.

Kelebihan dari fitur Night Wash ini yaitu, jika Anda mencuci di malam hari, maka waktu istirahat Anda tidak akan terganggu karena tidak perlu menunggu hingga proses pencucian selesai. Anda dapat tetap beristirahat, tanpa perlu khawatir, di pagi hari Anda akan menemui pakaian menjadi bau karena terlalu lama terendam di dalam air.

Hal tersebut dikarenakan, setelah proses pencucian selesai tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit. Proses ini akan berhenti apabila pakaian di dalam tabung diambil, atau pun tanpa kegiatan lain pada mesin cuci selama 12 jam. Proses ini dapat menghindari bau tak sedap hinggap di pakaian.

“Jadi saat diambil dari tabung di pagi hari, kondisi pakaian masih fresh tanpa ada bau tak sedap yang menggangu,” kata pria yang juga akrab disapa Rian tersebut.

Kemudian Rian mengatakan, karena dilengkapi dengan mesin DD Inverter Motor, selama proses pencucian kinerja mesin cuci FQW-105728QD dipastikan akan terasa sangat senyap dan getarannya sangat halus. Hal ini tentunya memberi kenyaman lebih jika Anda harus mencuci pakaian di malam hari.

“Saat beroperasi suaranya sangat halus, bahkan jika Anda taruh gelas di atasnya tidak akan terjatuh, karena getaran mesinnya sangat halus,” jelas Rian.

Dengan teraplikasinya mesin DD Inverter Motor, mesin cuci FQW-105728QD juga mampu menghemat penggunaan listrik hingga 30%.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
9 jam yang lalu
Presiden Minta OJK dan Pelaku Industri Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat
Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama tahun 2020, kerja sama antara sejumlah pemangku kepentingan telah berjalan dengan baik. Mulai dari Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, hingga Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
 
Nasional
9 jam yang lalu
Kunker ke Sumbar, Menaker Tinjau BLK Komunitas Thawalib Gunung Padang
Menteri Ketenagakerjaaan, Ida Fauziah, meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Thawalib Gunung Padang yang berlokasi di Pondok Pesantren Thawalib Gunung, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (17/1/2021).
 
Nasional
18 jam yang lalu
Sebanyak 42 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa M6,2 di Sulawesi Barat
Berdasarkan data per 15 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat menjadi…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Lebih dari Dua Puluh Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan
Sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap yang terjadi pada Minggu (3/1) pukul 10.30 WITA. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Masa Transisi Perban Pembebasan Biaya Penempatan PMI Diperpanjang 6 Bulan, Kepala BP2MI Siap Mundur dari Jabatan Jika Tidak Berjalan
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menyatakan implementasi pembebasan biaya penempatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) sesuai Peraturan BP2MI nomor 9 tahun 2020 tentang Pembebasan Biaya Penempatan PMI, akan diperpanjang masa transisinya…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Satgas Minta Tokoh Muda Ajak Kaum Milenial Sukseskan Vaksinasi
Sejumlah tokoh publik dari kalangan muda terlihat mengikuti vaksin perdana yang dimulai oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, bahwa dilibatkannya generasi muda itu untuk mewakili…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Ajang Balap Endurance “24H SERIES Powered by Hankook” Musim 2021 Resmi Dimulai
Ajang balap ketahanan (endurance race) 24H SERIES musim 2021 resmi dimulai kemarin, 14 Januari 2021. Seri balapan yang berlangsung selama 11 bulan ke depan ini dibuka dengan pertandingan perdana di Dubai selama tiga hari.
Telkomsel