Aldhi Chandra
Senin, 21 September 2020 - 18:57 WIB

Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bagi pasangan bekerja yang mengurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga, mesin cuci memiliki fungsi yang sangat signifikan. Sebab, aktivitas mencuci pakaian bukanlah hal yang sederhana, cukup memakan waktu dan tenaga. Jadi, bila tanpa mesin cuci pasti akan sangat merepotkan.

Dalam memilih mesin cuci yang ideal bagi masyarakat urban, tipe mesin cuci front loading atau bukaan depan dapat menjadi pilihan yang tepat.  Mesin cuci tipe ini memiliki berbagai keunggulan. Bukaan depan diklaim mampu memberikan hasil lebih optimal.

“Berdasarkan cara membukanya, mesin cuci dibedakan menjadi dua jenis. Yaitu tipe top loading yang memiliki bukaan pada bagian atas,  dan mesin cuci tipe front loading yang memiliki bukaan tabung pada bagian depan. Untuk mesin cuci front loading, keuntungannya dapat lebih memberikan hasil yang maskimal,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Meiriano Ullman selaku Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan menjelaskan, tipe mesin cuci front loading diklaim dapat lebih memberikan hasil maksimal karena secara teknis mesin ini mencuci pakaian dengan cara memutar dan seperti dibanting. Seperti halnya cara mencuci dengan menggunakan tangan. Cara mencuci seperti ini, dinilai paling baik dan memberikan hasil cucian optimal.

“Mesin cuci front loading ini bekerja dengan memutar secara vertikal. Akibatnya, cucian pun seperti dicuci dengan cara dibanting dengan tangan. Ini yang mengakibatkan hasil cucian dari mesin cuci tipe ini cenderung lebih bersih dan maksimal,” jelas Rian.

Keunggulan lain dari mesin cuci front loading yaitu, penggunaan airnya pun lebih hemat begitu juga dengan takaran detergen yang hanya memerlukan sedikit namun memberikan hasil maksimal.

Untuk mesin cuci tipe front loading, AQUA Japan memiliki produk andalan FQW-105728QD. Mesin cuci dari AQUA Japan ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti fitur Night Wash yang akan memberi kenyamanan bagi Anda untuk mencuci kapan saja Anda inginkan.

Kelebihan dari fitur Night Wash ini yaitu, jika Anda mencuci di malam hari, maka waktu istirahat Anda tidak akan terganggu karena tidak perlu menunggu hingga proses pencucian selesai. Anda dapat tetap beristirahat, tanpa perlu khawatir, di pagi hari Anda akan menemui pakaian menjadi bau karena terlalu lama terendam di dalam air.

Hal tersebut dikarenakan, setelah proses pencucian selesai tabung mesin cuci akan terus berputar dengan kecepatan rendah untuk mencegah pakaian terlilit. Proses ini akan berhenti apabila pakaian di dalam tabung diambil, atau pun tanpa kegiatan lain pada mesin cuci selama 12 jam. Proses ini dapat menghindari bau tak sedap hinggap di pakaian.

“Jadi saat diambil dari tabung di pagi hari, kondisi pakaian masih fresh tanpa ada bau tak sedap yang menggangu,” kata pria yang juga akrab disapa Rian tersebut.

Kemudian Rian mengatakan, karena dilengkapi dengan mesin DD Inverter Motor, selama proses pencucian kinerja mesin cuci FQW-105728QD dipastikan akan terasa sangat senyap dan getarannya sangat halus. Hal ini tentunya memberi kenyaman lebih jika Anda harus mencuci pakaian di malam hari.

“Saat beroperasi suaranya sangat halus, bahkan jika Anda taruh gelas di atasnya tidak akan terjatuh, karena getaran mesinnya sangat halus,” jelas Rian.

Dengan teraplikasinya mesin DD Inverter Motor, mesin cuci FQW-105728QD juga mampu menghemat penggunaan listrik hingga 30%.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
Dummy