Aldhi Chandra
Jumat, 18 September 2020 - 20:14 WIB

Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.

Seperti halnya  produk Android Smart TV yang kini dihadirkan oleh produsen-podusen elektronik, salah satunya AQUA Japan. Belum lama ini, AQUA Japan baru saja merilis Android Smart TV K6600 series yang terdiri dari seri LE55AQT6600UG, LE50AQT6600UG, dan LE43AQT6600FG.

Dibekali teknologi Artificial Intelegence (AI), Android Smart TV K6600 series mampu membantu aktivitas penggunanya, salah satunya melalui  fitur Android Device IOT Hub yang dapat mengontrol perangkat elektronik pintar lainnya di rumah Anda.

Seperti mengontrol pencahayaan ruang. Anda cukup hanya memerintah saja untuk menyalakan atau mematikan lampu, meminta tingkat pencahayaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Atau meminta untuk mengaktifkan AC di kamar tidur saat anda berada di ruang tamu, semua dapat dilakukan dengan mudah.

“Pengguna dapat mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumahnya melalui satu aplikasi terpusat. Cukup dengan memencet tombol logo Google Assistant  pada remote, kemudian perintahkan apa yang Anda inginkan, maka perangkat Google Assistant akan merespons dengan baik dan cepat,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Menghadirkan fitur Artificial Intelegence (AI) Android Smart TV K6600 series memang tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan, tapi juga dapat menunjang berbagai kegiatan Anda selama berada di rumah

Mengusung teknologi AI resmi dari sistem operasi Google, berbagai benefit akan Anda rasakan saat “berpetualang” dengan Android Smart TV K6600 series. Pasalnya, dengan AI resmi dari Google, Anda dapat mengakses fitur-fitur terbaik Google seperti  Google Assistant, Google Play Store, dan built-in Chrome cast.

“Dengan Google Assistant dan Google Home, Anda dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat elektronik pintar di rumah Anda. Caranya, cukup dengan menambahkan platform perangkat elektronik pintar pada akun Google Anda,” kata Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meriano Ullman yang juga akrab disapa Rian.

Menunjang Aktivitas Harian

Tidak hanya menunjang aktivitas di rumah, dengan fitur AI Voice by Google Assistant Anda juga dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat  televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin mengubah volume atau ingin mengganti chanel, atau saat ingin mencari konten-konten favorit Anda di platform YouTube atau Netflix. Anda hanya cukup memerintah saja.

Tidak hanya itu, dengan fitur AI Voice by Google Assistant Anda juga dapat merancang rencana harian Anda.  Dengan AI Voice by Google Assistant Anda dapat dengan mudah mengecek kondisi cuaca, memprediksi informasi perjalaan dan waktu tempuh,  atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun.

“Jadi selain dapat menunjang aktivitas di rumah, dapat juga untuk menunjang aktivitas harian lainnya,” jelas Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Presiden Minta OJK dan Pelaku Industri Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat
Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama tahun 2020, kerja sama antara sejumlah pemangku kepentingan telah berjalan dengan baik. Mulai dari Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, hingga Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
 
Nasional
9 jam yang lalu
Kunker ke Sumbar, Menaker Tinjau BLK Komunitas Thawalib Gunung Padang
Menteri Ketenagakerjaaan, Ida Fauziah, meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Thawalib Gunung Padang yang berlokasi di Pondok Pesantren Thawalib Gunung, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (17/1/2021).
 
Nasional
18 jam yang lalu
Sebanyak 42 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa M6,2 di Sulawesi Barat
Berdasarkan data per 15 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat menjadi…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Lebih dari Dua Puluh Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan
Sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap yang terjadi pada Minggu (3/1) pukul 10.30 WITA. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Masa Transisi Perban Pembebasan Biaya Penempatan PMI Diperpanjang 6 Bulan, Kepala BP2MI Siap Mundur dari Jabatan Jika Tidak Berjalan
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menyatakan implementasi pembebasan biaya penempatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) sesuai Peraturan BP2MI nomor 9 tahun 2020 tentang Pembebasan Biaya Penempatan PMI, akan diperpanjang masa transisinya…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Satgas Minta Tokoh Muda Ajak Kaum Milenial Sukseskan Vaksinasi
Sejumlah tokoh publik dari kalangan muda terlihat mengikuti vaksin perdana yang dimulai oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, bahwa dilibatkannya generasi muda itu untuk mewakili…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Ajang Balap Endurance “24H SERIES Powered by Hankook” Musim 2021 Resmi Dimulai
Ajang balap ketahanan (endurance race) 24H SERIES musim 2021 resmi dimulai kemarin, 14 Januari 2021. Seri balapan yang berlangsung selama 11 bulan ke depan ini dibuka dengan pertandingan perdana di Dubai selama tiga hari.
Telkomsel