Aldhi Chandra
Jumat, 18 September 2020 - 19:58 WIB

Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menawarkan produk AC dengan teknologi Blue Fin.

Blue Fin merupakan lapisan pada evaporator dan kondensor yang akan melindung AC dari korosi dan karat. Selain melindungi dari korosi dan karat, teknologi Blue Fin juga mampu meningkatkan efektivitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non-Blue Fin. Sehingga kenyamanan di rumah akan lebih cepat hadir.

Lapisan Blue Fin di antara sudah teraplikasi pada beberapa series produk AC Inverter Series seperti AQA-KCRV9WGW, AQA-KCR9WG, AQA-KCRV12WG, AQA-KCRV18WG. Selain itu juga tersemat pada AC Standar seri AQA-KCR5ANR, AQA-KCR9ANR, dan seri ANS yang terdiri dari AQA-KCR5ANS, AQA-KCR12ANS, dan AQA-KCR18ANS.

“Jadi pada bagian evaporator dan kondensor AC itu sudah terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Blue Fin. Nah lapisan Blue Fin ini akan melindungi AC dari kerusakan akibat korosi dan karat. Jadi produk akan lebih awet dan tahan lama,” jelas Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, saat memutuskan akan membeli peralatan elektronik rumah tangga, berbagai hal tentunya akan menjadi pertimbangan.  Selain persoalan harga dan efisiensi energi, persoalan kualitas produk pastinya juga tidak dapat di kesampingkan begitu saja.

“Kita tentu tidak ingin peralatan yang baru saja kita beli, belum lama dipakai tapi sudah rusak. Lapisan Blue Fin pada AC akan membuatnya menjadi lebih tahan lama,” kata Sadayuki.

Tidak hanya dilengkapi dengan Blue Fin, menurut Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Meiriano Ullman, AQUA Japan AC dari AQUA Japan tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Wide Voltage. 

“Dengan Wide Voltage pendingin ruangan mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Jadi tak perlu khawatir lagi udara akan menjadi panas saat tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil dan rendah, karena teknologi Wide Voltage akan memastikan kinerja AC dapat tetap beroperasi optimal.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
 
Nasional
20 jam yang lalu
Menaker Ida Usulkan 3 Inisiatif Kerja Sama Menaker Se-Asean
Dalam forum The 26th ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) atau Pertemuan Tingkat Menteri Ketenagakerjaan Se-ASEAN ke26, Indonesia mengusulkan tiga inisiatif kerja sama bidang ketenagakerjaan.
 
Nasional
28/10/2020 16:05 WIB
Berantas Narkoba, Garuda Indonesia Gandeng GRANAT
Maskapai nasional Garuda Indonesia memperkuat komitmen pemberantasan narkoba dengan menggandeng Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT).
 
Nasional
28/10/2020 15:54 WIB
Performa Hotel Semakin Membaik, OYO Tetap Optimis pada Industri Hospitality di Indonesia
Dua tahun berlalu sejak resmi beroperasi pada Oktober 2018 silam, OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19. 
 
Nasional
28/10/2020 15:47 WIB
GoFood Rayakan 1 Tahun Berdirinya Komunitas Partner GoFood
Genap satu tahun mendukung UMKM kuliner untuk #MelajuBersamaGojek, GoFood hari ini memaparkan komitmennya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.
 
Bisnis
27/10/2020 21:29 WIB
DBS Indonesia Dukung Program Wirausaha Sosial Kurangi Sampah Makanan di Indonesia
Berdasarkan data dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian dan Badan Pangan Dunia (FAO), sampah makanan atau food waste di dunia jumlahnya mencapai 1,3 miliar ton. Sementara itu, di Indonesia sendiri, berdasarkan data The Economist Intelligence Unit tahun 2016, setiap satu…
 
Nasional
27/10/2020 21:13 WIB
SLOM+3 Sepakat Tingkatkan Kerja Sama ASEAN Bidang Ketenagakerjaan
Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan bahwa negara-negara ASEAN dan 3 negara mitra yaitu RRT (Cina), Jepang, dan Republik Korea (Korea Selatan), sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang ketenagakerjaan. Kesepakatan peningkatan kerja sama ketenagakerjaan…
Dummy