Aldhi Chandra
Jumat, 18 September 2020 - 19:58 WIB

Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menawarkan produk AC dengan teknologi Blue Fin.

Blue Fin merupakan lapisan pada evaporator dan kondensor yang akan melindung AC dari korosi dan karat. Selain melindungi dari korosi dan karat, teknologi Blue Fin juga mampu meningkatkan efektivitas pendinginan sampai dengan 25% dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3% dibandingkan dengan non-Blue Fin. Sehingga kenyamanan di rumah akan lebih cepat hadir.

Lapisan Blue Fin di antara sudah teraplikasi pada beberapa series produk AC Inverter Series seperti AQA-KCRV9WGW, AQA-KCR9WG, AQA-KCRV12WG, AQA-KCRV18WG. Selain itu juga tersemat pada AC Standar seri AQA-KCR5ANR, AQA-KCR9ANR, dan seri ANS yang terdiri dari AQA-KCR5ANS, AQA-KCR12ANS, dan AQA-KCR18ANS.

“Jadi pada bagian evaporator dan kondensor AC itu sudah terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Blue Fin. Nah lapisan Blue Fin ini akan melindungi AC dari kerusakan akibat korosi dan karat. Jadi produk akan lebih awet dan tahan lama,” jelas Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, saat memutuskan akan membeli peralatan elektronik rumah tangga, berbagai hal tentunya akan menjadi pertimbangan.  Selain persoalan harga dan efisiensi energi, persoalan kualitas produk pastinya juga tidak dapat di kesampingkan begitu saja.

“Kita tentu tidak ingin peralatan yang baru saja kita beli, belum lama dipakai tapi sudah rusak. Lapisan Blue Fin pada AC akan membuatnya menjadi lebih tahan lama,” kata Sadayuki.

Tidak hanya dilengkapi dengan Blue Fin, menurut Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Meiriano Ullman, AQUA Japan AC dari AQUA Japan tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi Wide Voltage. 

“Dengan Wide Voltage pendingin ruangan mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Jadi tak perlu khawatir lagi udara akan menjadi panas saat tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil dan rendah, karena teknologi Wide Voltage akan memastikan kinerja AC dapat tetap beroperasi optimal.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
9 jam yang lalu
Presiden Minta OJK dan Pelaku Industri Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat
Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi selama tahun 2020, kerja sama antara sejumlah pemangku kepentingan telah berjalan dengan baik. Mulai dari Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, hingga Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
 
Nasional
10 jam yang lalu
Kunker ke Sumbar, Menaker Tinjau BLK Komunitas Thawalib Gunung Padang
Menteri Ketenagakerjaaan, Ida Fauziah, meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Thawalib Gunung Padang yang berlokasi di Pondok Pesantren Thawalib Gunung, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Minggu (17/1/2021).
 
Nasional
19 jam yang lalu
Sebanyak 42 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa M6,2 di Sulawesi Barat
Berdasarkan data per 15 Januari 2021 pukul 20.00 WIB, Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat menjadi…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Lebih dari Dua Puluh Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Kalimantan Selatan
Sebanyak 21.990 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan air sungai di Kecamatan Pelaihari meluap yang terjadi pada Minggu (3/1) pukul 10.30 WITA. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Masa Transisi Perban Pembebasan Biaya Penempatan PMI Diperpanjang 6 Bulan, Kepala BP2MI Siap Mundur dari Jabatan Jika Tidak Berjalan
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani menyatakan implementasi pembebasan biaya penempatan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) sesuai Peraturan BP2MI nomor 9 tahun 2020 tentang Pembebasan Biaya Penempatan PMI, akan diperpanjang masa transisinya…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Satgas Minta Tokoh Muda Ajak Kaum Milenial Sukseskan Vaksinasi
Sejumlah tokoh publik dari kalangan muda terlihat mengikuti vaksin perdana yang dimulai oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, bahwa dilibatkannya generasi muda itu untuk mewakili…
 
Nasional
20 jam yang lalu
Ajang Balap Endurance “24H SERIES Powered by Hankook” Musim 2021 Resmi Dimulai
Ajang balap ketahanan (endurance race) 24H SERIES musim 2021 resmi dimulai kemarin, 14 Januari 2021. Seri balapan yang berlangsung selama 11 bulan ke depan ini dibuka dengan pertandingan perdana di Dubai selama tiga hari.
Telkomsel