EKA
Selasa, 15 September 2020 - 18:38 WIB

Permudah Pelanggan, Mitratel Kembangkan System Digital Terpadu

Foto/Dok-Mitratel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Mitratel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Mitratel sebagai bagian dari Telkom Group yang mengelola menara telekomunikasi mengembangkan suatu sistem yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi yang akurat dinamakan CRM Application System. CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh Perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien,” kata Direktur Utama Mitratel, Teddy Hartoko saat melakukan Kick Off CRM Application System di Jakarta, Senin (14/9).

Dalam pengembangan sistem ini, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital. Sistem baru yang dinamakan PIN1SI tersebut diharapkan dapat digunakan pada bulan Desember 2020. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stake holders Perusahaan.

“Bagi Mitratel, sistem ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Perusahaan. Melalui sistem ini pula penjualan, pelayanan maupun operasional perusahaan dapat dikelola dengan maksimal sehingga peluang untuk peningkatan kinerja Perusahaan menjadi lebih terbuka,” tambahnya.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadikannya perusahaan menara telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia. Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Prodia Scientific Day Bagikan Informasi Imunitas Ditengah Pandemi
Lebih dari 230.000 kasus positif Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia dan diprediksi masih akan terus bertambah. Mengingat hingga saat ini vaksin dan obat khusus belum ditemukan, menjaga imunitas tubuh merupakan kunci penting agar terhindar dari virus corona jenis baru tersebut ataupun…
 
Bisnis
8 jam yang lalu
Neem: Rahasia alami Himalaya Since 1930 untuk melawan jerawat
Jerawat telah menjadi masalah yang paling banyak dialami wanita. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk menanganinya. Prosesnya yang panjang sering menyebabkan wanita merasa insecure dan mencari cara untuk…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Tingkatkan Kualitas Layanan ke Masyarakat, Telkom Dukung Pertamina Genjot Digitalisasi SPBU di Seluruh Indonesia
PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia. Melalui digitalisasi ini, Pertamina dapat memantau kondisi stok Bahan Bakar Minyak (BBM), penjualan BBM serta transaksi pembayaran…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud RI untuk Kenyamanan Belajar Jarak Jauh
Telkomsel terus bergerak maju menunjukan konsistensi dalam mendampingi masyarakat di berbagi fase kehidupan, terutama untuk menghadirkan kemudahan aktivitas digital yang mendukung upaya adaptasi terhadap kebiasaan baru.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Semakin Aman, Super App GoBiz Terus Jadi Andalan Mitra Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai
Gojek kembali menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19) - aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Berbobot Ringan, Garmin Forerunner 745 Hadir dengan Fitur Berlimpah
Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga.
 
Nasional
24/09/2020 14:30 WIB
BRI Gandeng Startup Unicorn, Akselerasi Penyaluran KUR Digital
Sebagai terobosan mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi COVID-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakselerasi penyaluran Kredit Usaha Rakat (KUR) secara digital melalui kerja sama dengan eksosistem platform e-commerce dan ride hailing.
Dummy