EKA
Selasa, 15 September 2020 - 18:38 WIB

Permudah Pelanggan, Mitratel Kembangkan System Digital Terpadu

Foto/Dok-Mitratel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Mitratel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Mitratel sebagai bagian dari Telkom Group yang mengelola menara telekomunikasi mengembangkan suatu sistem yang dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi yang akurat dinamakan CRM Application System. CRM atau Customer Relationship Management merupakan strategi yang diterapkan oleh Perusahaan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan calon pelanggan untuk memberikan layanan serta produk yang berkualitas.

“Kami mengembangkan suatu sistem yang berkelanjutan dan berorientasi kepada bisnis masa depan dengan menyediakan desain teknis yang dapat dioperasikan dengan mudah dan cara yang paling efektif dan efisien,” kata Direktur Utama Mitratel, Teddy Hartoko saat melakukan Kick Off CRM Application System di Jakarta, Senin (14/9).

Dalam pengembangan sistem ini, Mitratel menggandeng Telkom Sigma, RPS, dan Nasctech yang memiliki pengalaman internasional dalam pengembangan sistem monitoring secara digital. Sistem baru yang dinamakan PIN1SI tersebut diharapkan dapat digunakan pada bulan Desember 2020. Dengan adanya migrasi ke sistem baru ini membuat segala informasi tentang produk Mitratel dapat disampaikan dengan mudah dan cepat serta memberikan solusi terpadu kepada seluruh stake holders Perusahaan.

“Bagi Mitratel, sistem ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan Perusahaan. Melalui sistem ini pula penjualan, pelayanan maupun operasional perusahaan dapat dikelola dengan maksimal sehingga peluang untuk peningkatan kinerja Perusahaan menjadi lebih terbuka,” tambahnya.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang menjadikannya perusahaan menara telekomunikasi terbesar ke-2 di Indonesia. Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Tinjau Longsor Majene, Kepala BNPB: Jalur Ulumanda Sudah Dapat Dilalui Kendaraan
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1).
 
Nasional
22 jam yang lalu
Gempa M5,5 Guncang Maluku Tenggara, Tidak Berpotensi Tsunami
Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Maluku Tenggara pada Rabu (20/1) siang pukul 11:28 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mempersiapkan dua pusat layanan kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan pascagempa M6,2 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Nasional
22 jam yang lalu
Sebanyak 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 6.619 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Senin (18/1) pukul 19.00 WIB.
 
Nasional
19/01/2021 21:39 WIB
Hari Ini Tim DVI Polri Kembali Identifikasi Enam Korban SJ-182
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kep. Seribu, Jakarta.
 
Nasional
19/01/2021 21:04 WIB
Curah Hujan Tinggi, Penyebab Banjir Bandang Bandang Di Puncak Bogor
 Banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menjelaskan, banjir disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi.
 
Nasional
19/01/2021 20:53 WIB
Bencana Sulut dan Jabar Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir
Bencana banjir melanda berbagai wilayah di Indonesia, setelah Kalimantan Selatan, kali ini bencana tengah merundung Kota Manado, Sulawesi Utara dan Bogor, Jawa Barat.
Telkomsel