Aldhi Chandra
Jumat, 11 September 2020 - 15:32 WIB

Bank BTN Akan Luncurkan Program Batara Spekta

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Serius berinovasi menjawab tantangan pasar, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berinisiatif akan melakukan launching program loyalitas nasabah bertajuk BATARA SPEKTA.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan perolehan tabungan guna mengerek naik porsi dana murah perseroan. 

Dengan peningkatan dana murah tersebut, lanjut Pahala, diharapkan dapat mendukung bisnis Bank BTN di bidang pembiayaan perumahan bagi masyarakat Indonesia sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam sejuta rumah.

“Rencana launching program Batara Spekta tersebut sekaligus untuk mengembalikan hakikat kami sebagai bank tabungan dan meningkatkan dana murah untuk mendukung bisnis pembiayaan perumahan. Kami berencana akan membidik sekitar 250 ribu sampai 300 ribu nasabah baru dari program ini,” jelas Pahala dalam Media Briefing Batara Spekta di Jakarta, Rabu (9/9). 

Adapun, melalui Batara Spekta, perseroan berupaya memberikan apresiasi bagi para nasabah tabungannya baik nasabah existing maupun bagi nasabah baru. Apresiasi yang diberikan beragam mulai dari gawai terkini hingga rumah.  

Bank BTN juga telah menyiapkan beragam fitur dan promo menarik dari program Batara Spekta tersebut. “Berbagai promo menarik tersebut menjadi apresiasi bagi para nasabah setia Bank BTN. Rencananya Grand Launching Batara Spekta akan dilakukan pada 18 September 2020,” tutur Pahala. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin menjelaskan lewat program BATARA SPEKTA, para nasabah existing dan baru bisa mendapatkan poin SPEKTA. 

Semakin besar dana tabungan dan transaksi baik melalui kartu debit maupun mobile banking, tambah Jasmin, maka akan semakin banyak poin Spekta yang diperoleh nasabah. Nasabah, lanjutnya, dapat mengecek perolehan poin Spekta melalui situs poinspekta.btn.co.id. 

Poin tersebut juga dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dari berbagai merchant seperti Alfamart, Transmart, Tokopedia, Fore, BakmiGM, Indomaret, Ace Hardware, Grabfood, Grab, Traveloka, LinkAja, Pegadaian, Kitabisa.com, Dinomarket.com, MAP Club, dan berbagai merchant lainnya. 

Jasmin menambahkan Bank BTN juga menyediakan fitur lelang poin dalam program tersebut. Lewat fitur ini, nasabah dapat mengikuti lelang produk mulai dari sepatu Nike Air Jordan, Smart TV, hingga Iphone 11 Pro. “Selain itu, kami juga menyiapkan pengundian poin dengan Grand Prize dari mobil Pajero Sport dan Mini Cooper hingga rumah senilai Rp2,5 miliar,” jelas Jasmin. 

Sementara itu, hingga Juli 2020, produk Tabungan BTN Batara mencatatkan pertumbuhan positif di level sekitar 9% secara tahunan (year-on-year/yoy). Kenaikan tersebut turut menopang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank BTN secara total sekitar 5,37% yoy.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:22 WIB
Adaptasi di Masa Pandemi, BRI Luncurkan Enam Produk Fintech dalam Dua Bulan
Bank BRI meluncurkan enam produk fintech online dalam kurun waktu dua minggu hingga dua bulan. Peluncuran produk-produk ini diharapkan bisa mendapatkan pelayanan terbaik tanpa harus mendatangi kantor cabang.
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
Dummy