Aldhi Chandra
Kamis, 10 September 2020 - 11:18 WIB

Horas! Layanan XL Home Kini Hadir di Medan

Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT XL Axiata, Tbk  (XL Axiata) semakin gencar memperluas layanan XL HOME. Kini hadir di Kota Medan, Sumatera Utara. Perluasan di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sekaligus melanjutkan perluasan yang dilakukan pada semester pertama tahun ini di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. Dipilihnya Medan atas pertimbangan antusiasnya warga Medan yang menanyakan layanan XL Home serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media, selain secara bisnis, kota ini sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi.

Direktur Corporate Strategy dan Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan,"Kami akan terus memperluas jangkauan layanan XL Home, dan sudah ada beberapa kota lagi yang kami bidik sebagai lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini kami memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL Home ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial. Medan merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota terbesar di Sumatera dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Medan yang menanyakan kemungkinan XL Home dihadirkan di kota ini.”

Abhijit Navalekar menambahkan, sejak diumumkan layanan XL Home tersedia di Medan, banyak warga langsung mengajukan permintaan instalasi. Di Medan, jaringan layanan XL Home menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Medan.

XL Home menyediakan layanan internet rumah fiber optik super cepat dan stabil dengan harga yang sangat terjangkau. Paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan entertainment box dengan teknologi Android terbaru. Teknologi ini bisa mengubah TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional melalui aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.  Serta pelanggan bisa bermain gim bersama melalui aplikasi AirConsole, yang menggunakan smartphone pelanggan sebagai perangkat pengendali.

Di bulan September 2020 ini, XL Home sedang mengadakan Promo BUCIN (Butuh Coneksi Internet), di mana pelanggan baru dapat merasakan kecepatan berinternet di rumah hingga 100Mbps dan menikmati berbagai aplikasi hiburan seperti Netflix, Vidio, iflix, Catchplay+, dan main game di TV pake smartphone via AirConsole, cukup dengan Rp 299 ribu per bulan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Desember 2020.

Selain promo BUCIN, tersedia  dua variasi paket berlangganan XL Home, yaitu paket Family dengan harga Rp 349 ribu, paket Super User dengan harga Rp 499 ribu, dengan kuota tanpa batas. Dengan kualitas akses yang seperti itu, memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses, mengirim maupun mengunduh data dengan ukuran besar, streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan. Pendaftaran berlangganan dapat dilakukan saat ini melalui website www.xlhome.co.id atau menghubungi agen sales terdekat di area perumahan di Medan.

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Pelanggan juga terus bertambah, dan saat ini mencapai 70 ribu pelanggan. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. XL Home telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau sekitar 470 ribu rumah (homes-passed). Selain Medan, kota-kota yang telah lebih dulu dijangkau layanan XL Home adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, dan Malang. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Tinjau Longsor Majene, Kepala BNPB: Jalur Ulumanda Sudah Dapat Dilalui Kendaraan
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1).
 
Nasional
21 jam yang lalu
Gempa M5,5 Guncang Maluku Tenggara, Tidak Berpotensi Tsunami
Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Maluku Tenggara pada Rabu (20/1) siang pukul 11:28 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mempersiapkan dua pusat layanan kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan pascagempa M6,2 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Nasional
21 jam yang lalu
Sebanyak 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 6.619 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Senin (18/1) pukul 19.00 WIB.
 
Nasional
19/01/2021 21:39 WIB
Hari Ini Tim DVI Polri Kembali Identifikasi Enam Korban SJ-182
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kep. Seribu, Jakarta.
 
Nasional
19/01/2021 21:04 WIB
Curah Hujan Tinggi, Penyebab Banjir Bandang Bandang Di Puncak Bogor
 Banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menjelaskan, banjir disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi.
 
Nasional
19/01/2021 20:53 WIB
Bencana Sulut dan Jabar Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir
Bencana banjir melanda berbagai wilayah di Indonesia, setelah Kalimantan Selatan, kali ini bencana tengah merundung Kota Manado, Sulawesi Utara dan Bogor, Jawa Barat.
Telkomsel