Aldhi Chandra
Rabu, 09 September 2020 - 22:42 WIB

RedDoorz HARBHOLNAS Hadir Kembali September Ini

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel online terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat menyelenggarakan Hari Belanja Hotel Nasional (HARBHOLNAS) pada 7-14 September 2020. HARBHOLNAS merupakan inisiasi RedDoorz untuk membantu memulihkan pariwisata domestik dengan memberikan special harga serta diskon kamar hingga 99%, untuk pemesanan kamar periode 7-14 September 2020 dengan periode menginap hingga pertengahan Desember 2020.

Sandy Maulana, Country Marketing Director, RedDoorz Indonesia mengatakan penyelenggara HARBHOLNAS sebagai bentuk upaya RedDoorz memberikan penginapan murah kepada masyarakat yang ingin liburan dan menginginkan suasana baru setelah sekian lama beraktivitas di rumah. “RedDoorz melihat ada sebuah peluang untuk mempromosikan kembali akomodasi dengan harga terjangkau, serta mementingkan kenyamanan, kebersihan dan kesehatan masyarakat Indonesia saat ini. Kami bisa memastikan bahwa properti kami telah menerapkan protokol kesehatan dan standar kebersihan dan sanitasi tersertifikasi, melalui program HygienePass.”

HygienePass merupakan sertifikasi program untuk sanitasi hotel/akomodasi yang berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), lembaga terdepan di bidang kesehatan masyarakat yang menyediakan saran bagi industri mengenai kebijakan kesehatan. Program yang diluncurkan pada Juli 2020 ini bertujuan untuk memastikan bahwa higienitas dan sanitasi benar-benar diimplementasikan di seluruh properti RedDoorz guna memperkecil risiko penyebaran virus Covid-19. Program ini juga merupakan bagian dari upaya RedDoorz mendukung gerakan I Do Care (Indonesia Care) yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hingga saat ini, program sertifikasi ini telah menjangkau lebih dari 400 mitra properti RedDoorz di seluruh Indonesia.

Sandy menambahkan, “Di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit ini, tentunya kami ingin membantu masyarakat yang ingin traveling namun masih bisa berhemat dengan harga terjangkau yang kami tawarkan. Disamping itu, kami berharap HARBHOLNAS ini dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat.”

Sementara itu, mulai dibukanya beberapa destinasi wisata di beberapa daerah zona hijau, semakin membuka harapan para pelaku usaha penginapan dan perhotelan untuk kembali bangkit. Apalagi minat masyarakat untuk kembali berwisata cukup tinggi. Berdasarkan survey konsumen RedDoorz baru-baru ini,[1] lebih dari ⅓ responden mengaku berencana untuk melakukan wisata di bulan ini, dan hampir setengahnya (49,8%) berencana melakukan perjalanan wisata dalam 1-3 bulan ke depan.

Peningkatan minat terhadap destinasi domestik juga terlihat dari pemesanan hotel dan akomodasi di platform RedDoorz yang kembali meningkat dalam tiga bulan belakang. Pemesanan akomodasi pada bulan Agustus tercatat meningkat 2 kali lipat dibanding bulan Mei 2020, terutama di daerah-daerah tujuan wisata lokal, seperti Jakarta, Bandung, Puncak, Yogyakarta, Malang, dan Medan.

“Kami berharap peningkatan ini sebagai titik balik bangkitnya industri pariwisata Indonesia, dan kami percaya industry ini akan pulih dalam waktu dekat. Sebagai pemimpin pasar di industri ini, RedDoorz senantiasa memberikan solusi perjalanan berbiaya terjangkau dengan layanan terbaik kepada konsumen, seiring mendukung pemerintah memulihkan kembali industri pariwisata di Indonesia,” ujar Sandy.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
3 jam yang lalu
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
 
Nasional
3 jam yang lalu
Pertamina Lantik Corporate Secretary Baru
Pasca restrukturisasi organisasi, perombakan organisasi dan SDM terus dilakukan Pertamina sebagai upaya optimalisasi potensi sekaligus pembinaan karir pekerja.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Kalahkan 32 Perusahaan Global, BNI Jadi Pengembang API Portal Terbaik
Dalam mendukung strategi bisnis PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk Go Global dan Go Digital, tim BNI API Digital Services ikut serta dalam ajang DevPortal Awards 2020 yang merupakan ajang penghargaan yang diperuntukan bagi Portal API terbaik ditingkat internasional.…
 
Nasional
24 jam yang lalu
Kerja Sama Prodia dan Good Doctor, Permudah Akses Layanan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia
PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat…
 
Nasional
26/11/2020 19:35 WIB
Kepala Suku di Papua Gelar Upacara Bakar Batu 1 Desember 2020
Memasuki bulan Desember yang merupakan bulan cinta kasih untuk menyambut perayaan Natal tahun 2020, para Kepala Suku di Papua akan menggelar Upacara Adat Bakar Batu dengan menyembelih babi di wilayahnya masing-masing. Upacara Adat Bakar Batu ini merupakan salah satu kearifan lokal…
 
Nasional
26/11/2020 16:54 WIB
Mei Herianti Disiksa Keji, Kepala BP2MI Ini Kejahatan sekaligus Penghinaan kepada Negara kita
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) merespon penyiksaan kepada PMI atas Mei Harianti, 26 tahun yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.
Telkomsel