EKA
Senin, 07 September 2020 - 16:06 WIB

Tumbuhkan Wisata Aman, Agrowisata N8 Gunung Mas Gelar Program BISA

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjuk Kawasan Agrowisata N8 Gunung Mas, Puncak Bogor sebagai tempat pelaksanaan Program Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA).

“Alhamdullilah, kami mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk menyelenggarakan program BISA ini,” kata General Manager Agrowisata Gunung Mas, Hikmat Eka Karyadi di Jakarta, Senin (7/9).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengharapkan kegiatan BISA menjadi program rutin yang dijalankan oleh pelaku wisata. Meskpun demikian, dirinya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, termasuk di kawasan wisata seperti di Gunung Mas. “Pelaku usaha wisata juga bisa menyampaikan kepada masyarakat sekitar akan sadar terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

Direktur Promosi Wisata Minat Khusus Kemenparekraf Adella Raung mengemukakan program BISA ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar membangkitkan kembali nilai-nilai sapta pesona yaitu aman, tertib, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan. Pelaksanaan gerakan ini sebagai upaya implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan membangkitkan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di tanah air. Oleh sebab itu, kepada warga masyarakat sekitar Agrowisata Gunung Mas ini agar selalu menggunakan masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” terangnya.

Untuk diketahui, acara ini rencananya berlangsung hingga, Selasa (08/09) digelar sebagai upaya implementasi amanat Presiden Joko Widodo untuk mengajak para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menjaga kebersihan dan kelestarian alam di destinasi wisata untuk meningkatkan nilai kebersihan dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI).

Selain peluncuran Gerakan BISA dan Gerakan Pakai Masker, acara ini juga diisi dengan suguhan tarian tradisional khas Bogor dan penyerahan alat-alat kebersihan serta sarana yang dibutuhkan untuk menjalankan Gerakan BISA oleh Kemenparekraf/Baparekraf kepada Kelompok Sadar Wisata. Di antaranya alat pendukung kebersihan, kesehatan, dan keamanan, fasilitas kebersihan seperti wastafel dan tempat sampah, thermogun, P3K dan disinfektan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Bisnis
25/09/2020 18:51 WIB
Neem: Rahasia alami Himalaya Since 1930 untuk melawan jerawat
Jerawat telah menjadi masalah yang paling banyak dialami wanita. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk menanganinya. Prosesnya yang panjang sering menyebabkan wanita merasa insecure dan mencari cara untuk…
 
Nasional
25/09/2020 14:30 WIB
Semakin Aman, Super App GoBiz Terus Jadi Andalan Mitra Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai
Gojek kembali menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19) - aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola…
 
Nasional
25/09/2020 14:26 WIB
Berbobot Ringan, Garmin Forerunner 745 Hadir dengan Fitur Berlimpah
Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga.
 
Nasional
24/09/2020 14:30 WIB
BRI Gandeng Startup Unicorn, Akselerasi Penyaluran KUR Digital
Sebagai terobosan mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi COVID-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakselerasi penyaluran Kredit Usaha Rakat (KUR) secara digital melalui kerja sama dengan eksosistem platform e-commerce dan ride hailing.
 
Nasional
24/09/2020 14:23 WIB
Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat 800 Persen di Jateng dan Jogja
PT Pertamina (Persero) terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang aman sesuai dengan protokol Covid-19, salah satunya adalah mendorong pelanggan untuk menggunakan pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina.
 
Nasional
23/09/2020 22:54 WIB
Greenfields Meluncurkan Produk Susu Terbarunya
Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields hari ini meluncurkan produk susu terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan…
 
Nasional
23/09/2020 22:47 WIB
Menaker Ida: Hari ini Subsidi Upah/Gaji Tahap IV Cair
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memastikan penyaluran subsidi upah/gaji tahap IV telah dicairkan bagi pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa…
Dummy