EKA
Jumat, 04 September 2020 - 14:52 WIB

Pegadaian Buka Rekrutmen Penyandang Disabilitas

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk pengakuan kesetaraan terhadap penyandang disabilitas dan kepatuhan terhadap regulasi, PT Pegadaian (Persero) membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarir di BUMN. Para penyandang disabilitas diberi waktu untuk mengirimkan dokumen lamaran kerja dalam format pdf melalui email : rekrutmen@pegadaian.co.id atau website dengan link https://www.pegadaian.co.id/karir paling lambat hari Selasa, 8 September 2020 pukul 17.00 WIB.

“Perseroan menjunjung tinggi prinsip-prinsip GCG diantaranya prinsip keadilan dengan melakukan rekrutmen secara transparan dan profesional,” kata Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R. Swasono Amoeng Widodo di Jakarta, Jumat (4/9).

Menurutnya, proses rekrutmen ini dilakukan secara mandiri, tidak bekerja sama dengan perusahaan travel manapun dan tidak dipungut biaya. Masyarakat diminta hati-hati dan waspada jika terdapat pihak-pihak yang mengaku sebagai panitia dan meminta sejumlah uang. Panitia juga tidak melayani komunikasi dengan menggunakan nomor handphone pribadi.

“Rekrutmen penyandang disabilitas ini membuktikan bahwa perusahaan menghargai kesetaraan. Siapapun warga negara Indonesia yang memenuhi syarat-syarat profesionalitas mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarir di Pegadaian. Selain menjadi bentuk kepatuhan terhadap regulasi, perusahaan sangat mendukung program SDM Unggul Indonesia Maju,” jelasnya.

Berikut Dokumen yang dipersyaratkan di antaranya:

1.Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup (Curicullum Vitae).

2.Ijazah dan Transkrip Nilai Pendidikan Terakhir.

3.Surat Referensi atau Keterangan Bekerja (apabila ada).

4.Surat Keterangan Disabilitas dari Rumah Sakit atau Puskesmas.

Kualifikasi yang dibutuhkan oleh Pegadaian adalah sebagai berikut:

1.Pendidikan minimal yang dipersyaratkan adalah SLTA/D3/S1 dari berbagai jurusan.

2.Rentang usia antara 20-35 tahun.

3.Baru lulus (fresh graduated) atau memiliki pengalaman kerja 1 (satu) tahun.

4.Bersedia ditempatkan sesuai keahlian dan posisi yang tersedia.

5.Diutamakan putra-putri daerah dan bersedia ditempatkan sesuai wilayah kerja PT Pegadaian (Persero).

6.Komunikatif dan berpenampilan rapi.

7.Dapat bekerja secara tim dan memiliki integritas yang baik.

8.Mampu mengoperasikan program Microsoft Office.

9.Disabilitas yang diterima adalah tuna daksa atau penyandang cacat pada salah satu bagian tubuh.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Dukung Mitra UMKM Melaju Bersama, Gojek Beri Akses KUR Bunga 0 Persen dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Gojek kembali dipercaya menjadi mitra pilihan pemerintah untuk memfasilitasi kesempatan bagi para mitra usaha dalam mengakses program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga kelangsungan usaha di masa pandemi. Mitra usaha Gojek dapat mendaftarkan pinjaman KUR Super Mikro dengan Suku…
 
Nasional
11 jam yang lalu
Pertamina Lubricants Bantu Fasilitas Belajar Online Untuk Panti Asuhan
PT Pertamina Lubricants melalui salah satu pabrik pelumasnya Production Unit Jakarta (PUJ) menyalurkan bantuan fasilitas penunjang pembelajaran online untuk delapan panti asuhan di wilayah sekitar pabrik. Bantuan yang diberikan berupa 220 paket data, 2 modem internet, 10 alat eletronik…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Sambut HUT ke-75 KAI, Tiket Kereta Api Diskon 25 Persen
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket sebesar 25 persen, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari harga normal.
 
Nasional
12 jam yang lalu
BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di masa PSBB
Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.
 
Nasional
22/09/2020 19:58 WIB
Gagalkan Penyelundupan Sabu, Personel Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Dapat Penghargaan
PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Tanah Air.
 
Nasional
22/09/2020 16:59 WIB
Menaker Ida: Penyaluran Bantuan Subsidi Upah/Gaji Berjalan Lancar
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengungkapkan bahwa penyaluran subsidi upah/gaji berjalan lancar. Data per 18 September 2020 menunjukkan, realisasi penyaluran subsidi gaji/upah tahap I telah mencapai 2.484.429 orang atau 99,38 persen dari total penerima tahap I sebanyak 2,5…
 
Nasional
22/09/2020 16:53 WIB
Qasir Bersinergi dengan Grab Sediakan Layanan bagi Usahawan Mikro di Tengah Pandemi
Qasir, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak sebagai penyedia platform point of sales (POS), menjalin kerjasama dengan Grab, perusahaan ride-hailing terbesar di Asia Tenggara di layanan Grabfood miliknya.
Dummy