EKA
Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:46 WIB

Krakatau Steel Ganti Logo

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Setelah sekian lama menggunakan logo berbentuk Ladle (wadah peleburan besi dalam proses produksi baja) warna merah yang menjadi ciri khas Krakatau Steel selama 50 tahun, kali ini ini Krakatau Steel mengusung warna biru untuk logo berbentuk K yang terdiri dari 3 (tiga) komponen yang memiliki makna Progressive, Collaborative, dan Robust. Progressive bagi Krakatau Steel memiliki makna hadir sebagai perusahaan yang inovatif, bergerak beriringan dengan industri, serta mampu menghadapi segala tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai perusahaan yang mengusung nilai Progressive kami berupaya untuk terus maju dan berkembang. Inovasi sangat penting dilakukan agar melahirkan ide-ide baru yang mendukung kinerja positif perusahaan,” kata Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim di Jakarta, Jumat (28/8).

Salah satu bentuk aplikasi nilai Progressive adalah adanya program hilirisasi produk baja yang merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah produk Krakatau Steel dan mengoptimalkan utilisasi industri baja dalam negeri. Kami memanfaatkan pabrik-pabrik milik mitra yang didukung oleh bahan baku yang diproduksi Krakatau Steel. Bisnis model ini merupakan terobosan baru untuk meminimalkan biaya investasi dan Krakatau Steel dapat langsung menghasilkan produk baru.

“Krakatau Steel mengedepankan semangat sharing economy yang saat ini sedang tren di dunia. Peningkatan utilisasi pabrik baja hilir akan menjadi hal yang positif untuk industri baja dalam negeri khususnya dalam rangka mengurangi impor produk baja yang 3 (tiga) tahun terakhir sangat tinggi,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam mengusung nilai Collaborative Krakatau Steel memegang teguh komitmen sebagai rekan dan mitra terpercaya yang menumbuhkembangkan potensi satu sama lain. Dengan teknologi dan digitalisasi, kolaborasi menjadi semakin mudah dan dampak yang dapat dicapai bisa lebih besar. Sedangkan Robust memiliki makna kuat dan kokoh. Sehingga dengan semangatnya yang baru, Krakatau Steel dapat menyokong pembangunan infrastruktur serta menjadi perusahaan mumpuni yang mampu mendukung industri nasional.

“Dengan ketiga nilai tersebut, semangat baru Krakatau Steel terlahir kembali untuk kebangkitan dan kejayaan Krakatau Steel. Semangat baru tersebut dihadirkan dalam visual baru dengan nilai Integrity, Profesionalisme, Teamwork, dan Competitiveness. Hal ini diharapkan dapat memperkuat internal Krakatau Steel serta meningkatkan kinerja Krakatau Steel,” terangnya.

Tagline baru Explore to Empower Krakatau Steel pun mengusung tekad memajukan Indonesia dengan menjadi perusahaan terpercaya dan kredibel. Krakatau Steel memberikan dorongan kekuatan agar dapat membangun kemandirian industri nasional, menciptakan kemakmuran masyarakat, serta menjadi tuan rumah di negeri sendiri baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Para Guru
Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para guru di seluruh pelosok Tanah Air.
 
Nasional
6 jam yang lalu
Tokoh Jayawijaya Minta Polisi Usut Fitnah Penganggu NKRI
Tokoh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Hengky Heselo meminta polisi mengusut kelompok berseberangan yang menyebarkan fitnah penganggu kesatuan NKRI melalui media sosial.papua
 
Nasional
27/11/2020 22:39 WIB
Koopssus TNI Laksanakan Operasi Pembebasan Sandera di Selat Malaka
Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M., secara langsung mengendalikan Satuan Aksi Khusus (Sataksus) TNI, melakukan tindakan untuk membebaskan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang di sandera kelompok teroris di tiga tempat, yaitu…
 
Nasional
27/11/2020 22:24 WIB
Jelang Bulan Kasih, KKB Serang Patroli TNI
Untuk kesekian kalinya, Pasukan TNI yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah mendapatkan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Tim Gabungan TNI yang sedang berpatroli untuk menjamin keamanan wilayah tersebut diserang KKB dari kelompok Egianus Kogoya di sekitar…
 
Nasional
27/11/2020 22:21 WIB
Apresiasi Dunia Usaha, Kemnaker Memberikan Penganugerahan Siddhakarya Tahun 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) memberikan penganugerahan Siddhakarya Tahun 2020 di Provinsi Bengkulu, Rabu (25/11/2020).
 
Nasional
27/11/2020 17:45 WIB
Konsisten Berinovasi, by.U Dipercaya Generasi Z sebagai Brand Digital Pilihan
Telkomsel sebagai operator telekomunikasi digital terdepan di Indonesia sebagai penggagas brand by.U turut mendapatkan penghargaan di ajang yang sama untuk kategori Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara daring dalam acara Marketeers XFest 2020 yang diselenggarakan…
 
Nasional
27/11/2020 17:39 WIB
BRI Pacu UMKM untuk Terus Berkembang
 Bank BRI terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar semakin tumbuh, berdaya saing, dan segera pulih dari masa sulit akibat pandemi Covid-19.
Telkomsel