Aldhi Chandra
Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Dengan Wide Voltage, AC AQUA Japan Tetap Stabil di Tegangan Rendah

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bila kita memiliki perangkat pendingin ruangan (AC) di rumah, pastinya kita ingin agar udara di rumah dapat selalu sejuk sepanjang waktu. Tanpa ada gangguan. Namun terkadang, tidak stabilnya tegangan listrik ternyata dapat menjadi masalah. AC tidak dapat bekerja optimal saat tegangan listik rendah.

Menyikapi kondisi ini, memilih AC dengan watt rendah saja tidak cukup. Diperlukan AC dengan kemampuan menjaga performa tetap optimal dalam memberi kesejukan pada voltage rendah.

“Saat AC di rumah Anda tidak dingin, bisa saja dikarenakan tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil. Saat tegangan rendah, AC biasanya tidak dapat bekerja optimal. Solusinya, pilih AC dengan teknologi yang mampu bekerja stabil walaupun tegangan listriknya tidak stabil,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki. 

Sebagai solusinya, menurut Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman, AQUA Japan selaku produsen elektronik peralatan rumah tangga telah menghadirkan AC dengan teknologi Wide Voltage.  Teknologi ini di antaranya tesemat pada produk AC seri Inverter Series seperti AQA-KCRV9WGW, AQA-KCR9WG, AQA-KCRV12WG, AQA-KCRV18WG. Selain itu juga tersemat pada AC Standar seri AQA-KCR5ANR, AQA-KCR 9ANR, dan seri ANS yang terdiri dari AQA-KCR12ANS dan AQA-KCR5ANS .

“Dengan Wide Voltage pendingin ruangan mampu bekerja optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan nyaman,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Jadi tak perlu khawatir lagi udara akan menjadi panas saat tegangan listrik di rumah Anda tidak stabil dan rendah, karena teknologi Wide Voltage akan memastikan kinerja AC dapat tetapi beroperasi optimal.

Lebih lanjut Rian, untuk produk AC Inverter Series dari AQUA Japan juga telah dilangkapi dengan teknologi AQUA Fresh dan Air Fragrance.  Dengan AQUA Fresh, AC Inverter Series dari AQUA Japan mampu menghadirkan udara yang lebih bersih dan lebih sejuk bebas dari debu, kotoran, kuman, dan virus di rumah.

Selain itu, dengan fitur Air Fragrance AC AQUA Japan juga mampu menghadirkan aroma wangi di rumah. Jadi  selain bersih, rumah juga akan menjadi semakin nyaman untuk keluarga Anda.

“Fitur Air Fragrance, yaitu berupa tempat aroma pewangi udara yang terdapat di bagian filter AC. Dengan kehadiran fitur ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi memasang atau menggantungkan pewangi ruangan. Anda tinggal memilih saja aroma pewangi favorit Anda dan menaruhnya di bagian filter, dan manfaatnya dapat segera Anda rasakan,” jelas Rian.

Bagaimana untuk seri standar?

Jangan khawatir, AC ini juga dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti Turbo Cool, yang dapat menghadirkan kesejukan di ruangan sesuai dengan yang diinginkan dalam waktu yang singkat. Hanya sekitar lima menit saja.

“Selain itu, evaporator dan kondensor AC terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi dengan blue fin. Dengan spesifikasi ini, AC selain mampu meningkatkan efektivitas pendinginan juga mampu mencegah korosi dan karat. Kami menyebutnya dengan teknologi Anti Corrosion,” tutur Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Greenfields Meluncurkan Produk Susu Terbarunya
Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields hari ini meluncurkan produk susu terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia. Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan…
 
Nasional
4 jam yang lalu
Menaker Ida: Hari ini Subsidi Upah/Gaji Tahap IV Cair
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memastikan penyaluran subsidi upah/gaji tahap IV telah dicairkan bagi pekerja/buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa…
 
Nasional
8 jam yang lalu
Menaker Ida Ajak Mahasiswa Kembangkan Softskill dan Akhlakul Karimah
Memasuki era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi pada otomasi dan pertukaran data secara cepat dalam segala aspek, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta kalangan mahasiswa untuk terus mengembangkan soft skills dan akhlakul karimah. Karena kompetensi…
 
Nasional
9 jam yang lalu
Dukung Mitra UMKM Melaju Bersama, Gojek Beri Akses KUR Bunga 0 Persen dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Gojek kembali dipercaya menjadi mitra pilihan pemerintah untuk memfasilitasi kesempatan bagi para mitra usaha dalam mengakses program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menjaga kelangsungan usaha di masa pandemi. Mitra usaha Gojek dapat mendaftarkan pinjaman KUR Super Mikro dengan Suku…
 
Nasional
11 jam yang lalu
Pertamina Lubricants Bantu Fasilitas Belajar Online Untuk Panti Asuhan
PT Pertamina Lubricants melalui salah satu pabrik pelumasnya Production Unit Jakarta (PUJ) menyalurkan bantuan fasilitas penunjang pembelajaran online untuk delapan panti asuhan di wilayah sekitar pabrik. Bantuan yang diberikan berupa 220 paket data, 2 modem internet, 10 alat eletronik…
 
Nasional
12 jam yang lalu
Sambut HUT ke-75 KAI, Tiket Kereta Api Diskon 25 Persen
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket sebesar 25 persen, sehingga pelanggan cukup membayar 75 persen dari harga normal.
 
Nasional
12 jam yang lalu
BirdKirim, Solusi Layanan Logistik dari Bluebird di masa PSBB
Bluebird sebagai solusi layanan transportasi menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim.
Dummy