Aldhi Chandra
Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:26 WIB

Permudah Mobilitas Instansi Publik saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Foto/Dok-Hankook/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Hankook/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan lewat “Program Donasi Ban” kepada sejumlah instansi publik. Hal ini bertujuan untuk mendukung mobilitas operasional para instansi dalam memberikan pelayanan publik selama masa pandemi, khususnya di wilayah Bekasi.

“Melalui Program Donasi Ban, Hankook Tire berharap dapat mendukung efisiensi anggaran belanja para instansi publik di sekitar pabrik, dengan mengurangi biaya operasional perawatan kendaraan. Berdasarkan pantauan terakhir kami, wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus zona kuning bahkan di beberapa area masih terdapat zona merah, sehingga kami berharap bantuan dari Hankook dapat terus mendampingi mobilitas tenaga pelayanan publik demi mengupayakan tercapainya zona hijau di wilayah ini.” jelas Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Choi Seok Ho.

Program Donasi Ban merupakan salah satu bentuk kepedulian Hankook Tire yang telah dilakukan dari tahun ke tahun. Tahun ini, perusahaan akan menyalurkan 128 unit ban kepada 32 kendaraan instansi publik dari bulan Juli hingga Desember 2020.

Adapun target penerima donasi ini antara lain, Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah, dan pelayanan kesehatan yang salah satunya digunakan untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi. Sampai dengan (16/07), RW Aren Jaya masih menjadi salah satu zona merah di wilayah Kota Bekasi sehingga daerah ini menjadi salah satu sasaran penerima donasi yang diprioritaskan.

“Tahun ini kami lebih masif menyasar ke macam-macam instansi karena seperti yang kita sadari, kesulitan pandemi berdampak bagi banyak pihak. Sebagai pembuka, tanggal 21 Juli kemarin kami telah menyalurkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi. Di masa-masa seperti ini pengamanan dan pengendalian persebaran virus di masyarakat sangat diperlukan. Harapannya, bantuan kami dapat membantu polisi melaksanakan patroli, memudahkan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke warga, dan berbagai mobilitas lainnya.” kata Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia Ade Mahendra.

 Selain Polsek Cibarusah, donasi ban juga telah disalurkan ke Kecamatan Cikarang Selatan yang diterima langsung oleh Camat Cikarang Selatan Dodo Hendra Rosika  (31/07), disusul Kecamatan Cikarang Pusat dan Polsek Cikarang Utara. Penerima selanjutnya di bulan Agustus ini adalah Polsek Serang Baru.

Ban yang disalurkan terdiri dari jenis passenger car radial (PCR) atau mobil penumpang seperti Kinergy Eco2 dan Optimo, dan light truck radial (LTR) atau truk bermuatan rendah seperti seri Vantra. Hankook Kinergy Eco2 dan Optimo merupakan ban serbaguna yang telah menggunakan teknologi ramah lingkungan  sehingga membantu efisiensi bahan bakar dan juga memiliki performa baik pada jalan basah dan kering. Di sisi lain, Vantra dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang dilengkapi dengan daya pengereman kuat pada berbagai medan, lapisan pelindung sisi luar ban agar terhindar dari kerusakan benturan keras, suara putaran ban yang rendah, dan daya pakai yang lebih awet. 

Selain donasi ban, Hankook Tire juga memberikan konsultasi pengelolaan ban dan kendaraan kepada para instansi publik, mulai dari rekomendasi pemilihan produk yang tepat hingga perawatan wheel alignment yang bisa didapatkan di seluruh jaringan distributor Hankook Masters. Layanan tersebut tentunya menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker bagi para teknisi Hankook.

Hingga akhir tahun, Hankook Tire akan terus memperluas target penerima donasi agar mampu menjangkau instansi-instansi lainnya yang membutuhkan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
 
Nasional
16/09/2020 20:10 WIB
Biaya Rapid Test di Delapan Bandara Angkasa Pura I Turun Jadi Rp85.000
PT Angkasa Pura I (Persero) menurunkan biaya layanan rapid test di Delapan bandara kelolaaannya menjadi Rp85.000 dari sebelumnya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp200.000. Hal ini dilakukan untuk semakin memudahkan para pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan udara.
 
Nasional
15/09/2020 21:24 WIB
Pandemi Melanda, Pengembang Masih Aktif Bangun Proyek
Pandemi covid-19 telah melanda Indonesia selama 5 bulan terakhir, namun belum menunjukan tanda penurunan jumlah kasus hingga saat ini. Meski begitu, pelaku usaha Properti tampaknya tidak mau pasrah dengan keadaan.
Dummy