I.E.K
Senin, 03 Agustus 2020 - 15:53 WIB

LinkAja Jadi Alat Pembayaran LRT Jakarta

Foto/Dok-LinkAja/ECONOMICZONE
Foto/Dok-LinkAja/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - LinkAja sebagai uang elektronik nasional resmi menjadi mitra pembayaran uang elektronik berbasis server pertama yang dapat digunakan di Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

“Kerja sama LinkAja ini merupakan wujud komitmen kami untuk dapat menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan harian masyarakat, dengan memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan berbagai akses kehidupan,” kata Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja di Jakarta, Senin (3/8).

Pihaknya berharap semakin banyak masyarakat yang dapat teredukasi mengenai pentingnya penggunaan transaksi digital dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat melakukan perjalanan. Dengan adanya kolaborasi ini, LinkAja optimistis setiap masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang mudah terhadap layanan keuangan digital.

“Opsi pembayaran dengan LinkAja merupakan bentuk peningkatan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan para pengguna LRT Jakarta yang semakin banyak bertransaksi secara nontunai. Tidak hanya melayani pembelian tiket menggunakan uang elektronik berbasis kartu, melalui kerja sama dengan LinkAja kami juga mengembangkan inovasi pembelian tiket berbasis server. Semoga dengan adanya kerja sama ini misi kami untuk mengembangkan jaringan transportasi publik yang modern dan terintegrasi dapat segera terwujud,” kata Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko.

LinkAja dapat digunakan di enam stasiun LRT Jakarta, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Pelanggan hanya perlu melakukan scan kode tiket yang muncul ketika menggerakkan HP (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan dan kembali melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

Tarif yang berlaku untuk LRT Jakarta adalah sebesar Rp 5.000,- yang akan dipotong pada saat masuk gate sebesar Rp8.500,00. Sisa saldo sebesar Rp3.500,00 akan dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar. Pengembalian sisa saldo tersebut tidak berlaku apabila pengguna LRT Jakarta melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BRT TransJakarta pada gate integrasi di stasiun Pemuda – Velodrome.

Menyemarakkan program Festival Merdeka dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tersedia promo bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket LRT Jakarta menggunakan LinkAja. Promo berupa cashback sebesar 17 persen dengan maksimal Rp2.000,- untuk tanggal 1-16 Agustus 2020, cashback sebesar 75 persen maksimal Rp4.000,- di tanggal 17 Agustus 2020, dan promo cashback 20 persen maksimal Rp2.000,-, pada tanggal 18-31 Agustus 2020. Setiap promo memiliki kuota yang terbatas setiap harinya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
TNI AL Jamin Keamanan Kapal Pengguna TSS Selat Sunda
Gugus Tempur Laut Koarmada I melaksanakan Patroli di Perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia I (ALKI I), untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengguna regional dan internasional. Jumat (26/02/21)
 
Nasional
14 jam yang lalu
KPK Resmi Tetapkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap Proyek Infrastruktur
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi tetapkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama dua orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus, suap proyek pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2020-2021.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Kontak Tembak TNI Dengan KSB Di Hitadipa, Satu KSB Tewas
Kontak tembak Prajurit TNI dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) kembali terjadi pada Minggu dinihari sekitar pukul 00.15 WIT, di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya , Papua (28/2/2021).
 
Nasional
22 jam yang lalu
Presiden: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang pada Sabtu, 27 Februari 2021, atau bertepatan dengan tanggal 16 Rajab 1442 H memperingati hari lahir (harlah) ke-98 NU.
 
Nasional
27/02/2021 19:04 WIB
Ratusan Artikel dan Foto Meriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021
ntusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para wartawan, pewarta foto dan masyarakat umum dalam memeriahkan Lomba Karya Tulis dan Foto BTN 2021.
 
Nasional
27/02/2021 18:51 WIB
KPK Tangkap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Jumat (26/2/2021) malam, rumah jabatan Gubernur di Makassar.
 
Nasional
27/02/2021 18:50 WIB
Transformasi Digital Solusi Strategis untuk Kompetitif
Pembangunan infrastruktur peningkatan konektivitas fisik yang menjadi program utama pemerintah dalam beberapa tahun belakangan harus diiringi dengan pembangunan konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok nusantara. Tak hanya untuk kepentingan ekonomi semata, konektivitas…
Telkomsel