Aldhi Chandra
Kamis, 23 Juli 2020 - 17:26 WIB

RNI Diganjar Penghargaan Debitur Berkinerja Terbaik 2019

Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dalam memenuhi kewajiban kepada Negara, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi memberikan penghargaan “Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019” kepada RNI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi Abdullah Syahidin kepada Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI Febriyanto.

Menurut Febriyanto, Kamis, 23 Juli 2020, di Jakarta, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah kepada RNI sebagai BUMN yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional. “Kami berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang terus diberikan Pemerintah. Hal tersebut sangat berarti di tengah upaya perseroan yang saat ini sedang melakukan proses transformasi bisnis,” ungkapnya.

Ia berharap, penetapan sebagai salah satu Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019 menjadi motivasi bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi dalam memenuhi kewajiban terhadap Keuangan Negara serta terus berkontribusi bagi terwujudnya pertumbuhan ekonomi nasional. “Tentunya kerjasama RNI dengan Kementerian Keuangan akan terus
berlanjut mengingat proses transformasi yang sedang ditempuh perseroan membutuhkan banyak diskusi dan asistensi dari teman-teman Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdullah Syahidin mengatakan, tujuan pemberian apresiasi ini adalah untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja debitur. Pada tahun ini, penilaian Debitur Berkinerja Terbaik dilakukan terhadap 54 BUMN. RNI terpilih sebagai BUMN peringkat terbaik kedua berdasarkan beberapa indikator penilaian, di antaranya aspek ketepatan jumlah pembayaran piutang, ketepatan waktu pembayaran piutang, dan kepatuhan pelaksanaan rekonsiliasi outstanding pinjaman selama periode tahun 2019.

“RNI termasuk salah satu yang bagus. Tidak pernah menunggak, tepat waktu dan tepat jumlah dari segi pembayaran. Hal tersebut menjadi salah satu poin dalam penilaian. Penilaian dilakukan secara objektif berdasarkan data dan angka-angka yang kami terima,“ ujar Abdullah.

Adapun, acara Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik tahun ini tidak dilakukan seperti biasanya dengan mengundang dan mengumpulkan para penerima penghargaan. Hal tersebut guna menerapkan physical distancing dan menghidari kerumunan di tengah suasana pandemi yang masih melanda.

“Oleh karenanya, pada tahun ini kami laksanakan dengan mendatangi tempat para pemenang. Semoga apa yang kami berikan dapat memperkuat kerjasama yang baik dalam rangka membantu Keuangan Negara dan memberikan yang terbaik bagi Negeri,” ujarnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
25/09/2020 19:03 WIB
Prodia Scientific Day Bagikan Informasi Imunitas Ditengah Pandemi
Lebih dari 230.000 kasus positif Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia dan diprediksi masih akan terus bertambah. Mengingat hingga saat ini vaksin dan obat khusus belum ditemukan, menjaga imunitas tubuh merupakan kunci penting agar terhindar dari virus corona jenis baru tersebut ataupun…
 
Bisnis
25/09/2020 18:51 WIB
Neem: Rahasia alami Himalaya Since 1930 untuk melawan jerawat
Jerawat telah menjadi masalah yang paling banyak dialami wanita. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk menanganinya. Prosesnya yang panjang sering menyebabkan wanita merasa insecure dan mencari cara untuk…
 
Nasional
25/09/2020 14:58 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan ke Masyarakat, Telkom Dukung Pertamina Genjot Digitalisasi SPBU di Seluruh Indonesia
PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia. Melalui digitalisasi ini, Pertamina dapat memantau kondisi stok Bahan Bakar Minyak (BBM), penjualan BBM serta transaksi pembayaran…
 
Nasional
25/09/2020 14:51 WIB
Telkomsel Dukung Program Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud RI untuk Kenyamanan Belajar Jarak Jauh
Telkomsel terus bergerak maju menunjukan konsistensi dalam mendampingi masyarakat di berbagi fase kehidupan, terutama untuk menghadirkan kemudahan aktivitas digital yang mendukung upaya adaptasi terhadap kebiasaan baru.
 
Nasional
25/09/2020 14:30 WIB
Semakin Aman, Super App GoBiz Terus Jadi Andalan Mitra Usaha dengan Fitur Kelola Pegawai
Gojek kembali menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19) - aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, memudahkan pemilik usaha dalam mengelola…
 
Nasional
25/09/2020 14:26 WIB
Berbobot Ringan, Garmin Forerunner 745 Hadir dengan Fitur Berlimpah
Garmin Indonesia hari ini meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS canggih bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga.
 
Nasional
24/09/2020 14:30 WIB
BRI Gandeng Startup Unicorn, Akselerasi Penyaluran KUR Digital
Sebagai terobosan mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi COVID-19, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengakselerasi penyaluran Kredit Usaha Rakat (KUR) secara digital melalui kerja sama dengan eksosistem platform e-commerce dan ride hailing.
Dummy