Aldhi Chandra
Kamis, 23 Juli 2020 - 17:26 WIB

RNI Diganjar Penghargaan Debitur Berkinerja Terbaik 2019

Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dalam memenuhi kewajiban kepada Negara, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi memberikan penghargaan “Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019” kepada RNI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Khusus Investasi Abdullah Syahidin kepada Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha RNI Febriyanto.

Menurut Febriyanto, Kamis, 23 Juli 2020, di Jakarta, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah kepada RNI sebagai BUMN yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional. “Kami berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang terus diberikan Pemerintah. Hal tersebut sangat berarti di tengah upaya perseroan yang saat ini sedang melakukan proses transformasi bisnis,” ungkapnya.

Ia berharap, penetapan sebagai salah satu Debitur Berkinerja Terbaik Tahun 2019 menjadi motivasi bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja dan konsistensi dalam memenuhi kewajiban terhadap Keuangan Negara serta terus berkontribusi bagi terwujudnya pertumbuhan ekonomi nasional. “Tentunya kerjasama RNI dengan Kementerian Keuangan akan terus
berlanjut mengingat proses transformasi yang sedang ditempuh perseroan membutuhkan banyak diskusi dan asistensi dari teman-teman Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Abdullah Syahidin mengatakan, tujuan pemberian apresiasi ini adalah untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja debitur. Pada tahun ini, penilaian Debitur Berkinerja Terbaik dilakukan terhadap 54 BUMN. RNI terpilih sebagai BUMN peringkat terbaik kedua berdasarkan beberapa indikator penilaian, di antaranya aspek ketepatan jumlah pembayaran piutang, ketepatan waktu pembayaran piutang, dan kepatuhan pelaksanaan rekonsiliasi outstanding pinjaman selama periode tahun 2019.

“RNI termasuk salah satu yang bagus. Tidak pernah menunggak, tepat waktu dan tepat jumlah dari segi pembayaran. Hal tersebut menjadi salah satu poin dalam penilaian. Penilaian dilakukan secara objektif berdasarkan data dan angka-angka yang kami terima,“ ujar Abdullah.

Adapun, acara Apresiasi Debitur Berkinerja Terbaik tahun ini tidak dilakukan seperti biasanya dengan mengundang dan mengumpulkan para penerima penghargaan. Hal tersebut guna menerapkan physical distancing dan menghidari kerumunan di tengah suasana pandemi yang masih melanda.

“Oleh karenanya, pada tahun ini kami laksanakan dengan mendatangi tempat para pemenang. Semoga apa yang kami berikan dapat memperkuat kerjasama yang baik dalam rangka membantu Keuangan Negara dan memberikan yang terbaik bagi Negeri,” ujarnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Tinjau Longsor Majene, Kepala BNPB: Jalur Ulumanda Sudah Dapat Dilalui Kendaraan
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1).
 
Nasional
21 jam yang lalu
Gempa M5,5 Guncang Maluku Tenggara, Tidak Berpotensi Tsunami
Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Maluku Tenggara pada Rabu (20/1) siang pukul 11:28 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Upaya Pelayanan Kesehatan Pascagempa M6,2 Sulbar
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mempersiapkan dua pusat layanan kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan pascagempa M6,2 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Nasional
21 jam yang lalu
Sebanyak 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Pekalongan
Sebanyak 6.619 jiwa terdampak banjir di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Senin (18/1) pukul 19.00 WIB.
 
Nasional
19/01/2021 21:39 WIB
Hari Ini Tim DVI Polri Kembali Identifikasi Enam Korban SJ-182
Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali berhasil mengidentifikasi enam jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kep. Seribu, Jakarta.
 
Nasional
19/01/2021 21:04 WIB
Curah Hujan Tinggi, Penyebab Banjir Bandang Bandang Di Puncak Bogor
 Banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menjelaskan, banjir disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi.
 
Nasional
19/01/2021 20:53 WIB
Bencana Sulut dan Jabar Berlanjut, Bantuan BNI untuk Korban Banjir
Bencana banjir melanda berbagai wilayah di Indonesia, setelah Kalimantan Selatan, kali ini bencana tengah merundung Kota Manado, Sulawesi Utara dan Bogor, Jawa Barat.
Telkomsel