EW
Selasa, 24 April 2018 - 07:13 WIB

Kuartal I-2018, Laba Bersih BNI Meningkat 13,3%

Jajaran Direksi Bank BNI usai Paparan Kinerja Kuarta I
Jajaran Direksi Bank BNI usai Paparan Kinerja Kuarta I
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk hingga kuartal I-2018 mencatatkan laba bersih senilai Rp3,66 triliun, meningkat 13,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp3,23 triliun. 

Direktur Keuangan Bank BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan pertumbuhan laba ini ditopang kinerja penyaluran kredit yang meningkat 10,8 persen dibandingkan periode yang sama 2017 atau lebih cepat dibandingkan pertumbuhan kredit di industri perbankan sebesar 8,2 persen per Februari 2018. 

"Pertumbuhan kredit ini mendorong pendapatan bunga bersih perseron yang naik 9,5 persen pada kuartal I-2018," katanya di Jakarta, Senin (23/4) . 

Menurut Anggoro, laba Bank BNI juga mendapatkan kontribusi dari pertumbuhan Pendapatan Non Bunga (Non Interest Income) sebesar 18,5 persen.

Perseroan mencatatkan penyaluran kredit pada kuartal I-2018 senilai Rp439,46 triliun, meningkat 10,8 persen dibandingkan periode yang sama 2017 sebesar Rp396,52 triliun. 

"Dengan penyaluran kredit ini Bank BNI mampu mencatatkan pendapatan bunga bersih di kuartal pertama 2018 sebesar Rp8,5 triliun," urainya.

Ditambahkan, perseroan juga berhasil membukukan Pendapatan Non-Bunga senilai Rp2,65 triliun, meningkat 18,5 persen dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp2,23 triliun. 

Peningkatan Pendapatan Non-Bunga ini didorong oleh pertumbuhan kontribusi komisi dari segmen business banking antara lain komisi dari neraca keuangan yang naik 47,7 persen. 

"Pendapatan Non Bunga juga ditopang pertumbuhan transaksi pada bisnis konsumer dan ritel antara lain dari pengelolaan rekening, transaksi kartu kredit, serta transaksi  kartu debit," ungkapnya. 

Pertumbuhan pendapatan non bunga tersbeut jauh melampaui pendapatan non bunga di industri perbankan yang tumbuh negatif 4,2 persen.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
24 menit yang lalu
PLN Listriki Tujuh Desa di Perbatasan Indonesia–Malaysia
PT Perusahan Listrik Negara (PLN) melistriki 7 Desa di wilayah pedalaman Kabupaten Nunukan yaitu Desa Lulu, Sujau, Tetaban, Bebanas, Melasu, Tujung, dan Manuk Bungkul.
 
Nasional
35 menit yang lalu
Lion Air Group Berhenti Beroperasi Sementara Mulai Lima Juni
Lion Air, Wings Air, Batik Air, dan seluruh member of Lion Air Group menghentikan sementara aktivitas operasional penerbangan domestik dan internasional dimulai pada lima Juni sampai waktu yang belum ditentukan.
 
Nasional
40 menit yang lalu
Manjakan Konsumen, AQUA Japan Hadirkan “Promo Seru Bulan Berkah”
Tahun ini, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan kembali menghadirkan program promo yang akan memberikan berbagai keuntungan bagi para calon konsumennya.
 
Nasional
01/06/2020 17:32 WIB
Ini Landasan Pemerintah Dalam Pemulihan Aktivitas Ekonomi dan Aman COVID-19
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan Pemerintah telah menggunakan berbagai indikator kesehatan masyarakat yang berbasis data sebagai landasan ilmiah dalam menentukan suatu daerah dapat kembali melaksanakan aktivitas ekonomi yang…
 
Nasional
01/06/2020 17:28 WIB
Di HUT Ke-20 Apkasi, Mendagri Ajak Kepala Daerah Miliki Jiwa Entrepreneurship
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indoensia (Apkasi) memperingati hari jadinya yang ke-20 secara sederhana di tengah pandemi Covid-19 di Kantor Apkasi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
Nasional
01/06/2020 17:22 WIB
Tiga Rumusan Protokol ‘The New Normal’ di PT Angkasa Pura II
Sesuai arahan dari Kementerian BUMN, protokol The New Normal diberlakukan bagi sumber daya manusia di perseroan (human capital & culture) dan mengatur cara kerja (process & technology), serta menjangkau pihak eksternal antara lain pelanggan (penumpang pesawat, maskapai, dsb), pemasok,…
 
Nasional
30/05/2020 06:25 WIB
Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia.
Dummy